Selasa, Maret 5, 2024
Google search engine
BerandaInforial Pemerintah AcehPenjabat Gubernur Aceh Hadiri Rakernas APPSI Tahun 2023 di Balikpapan

Penjabat Gubernur Aceh Hadiri Rakernas APPSI Tahun 2023 di Balikpapan

Balikpapan (Waspada Aceh) – Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki didampingi Sekretaris Daerah Aceh, Bustami, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2023 di Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (23/2/2023).

Acara itu dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan diikuti oleh seluruh Gubernur se Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Presiden meminta para gubernur mendorong belanja masyarakat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Menurut Jokowi, hal tersebut bisa dilakukan dengan cara menaikan belanja masyarakat di tahun 2023 ini.

“Kita harapkan 2023 ini belanja masyarakat akan mengalami kenaikan, dan itu akan memunculkan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik,” kata Presiden RI.

Presiden Jokowi menjelaskan di tahun 2022 konsumsi masyarakat atau konsumsi rumah tangga berada di angka 4,93 persen. “Kita harapkan pada 2024 mendatang angka konsumsi masyarakat bisa berada di angka 5,4 persen,” katanya.

Begitu juga dengan wisata-wisata di daerah. Baik wisata, hilirisasi, dan ketahanan pangan dipantau dan dijaga betul-betul karena belanja masyarakat dalam hal itu ikut mendorong pertumbuhan ekonomi tetap terjaga.

“Rumusnya, justru kita mendorong masyarakat untuk belanja. Bukan hemat sekarang ini, beda lagi, karena kita membutuhkan pertumbuhan ekonomi tetap terjaga dan kalau bisa justru naik,” ujar Presiden Jokowi.

Sementara, Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki mengatakan akan menindaklanjuti arahan yang disampaikan Presiden Joko Widodo.

Penjabat Gubernur Aceh juga akan melakukan koordinasi dengan seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk bersama-sama menjalankan arahan Presiden Jokowi. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments