Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaPenghargaan Attractiveness Award 2019 untuk Aceh

Penghargaan Attractiveness Award 2019 untuk Aceh

Pemerintah Aceh menerima penghargaan “Indonesia Attractiveness Award 2019” sebagai juara 1 (Platinum) Provinsi Sedang katagori Infrastruktur Indonesia Attractiveness Award 2019.

Acara tersebut diselenggarakan Tempo Media Group bekerja sama Frontier Consulting Group, di Pullman Hotels Jakarta, Selasa (23/7/2019). Sedangkan penghargaannya diserahkan oleh Menteri Pariwisata, Arif Yahya, dan diterima Pelaksana Harian (Plh) Sekertaris Daerah Aceh (Sekda), Taqwallah, mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk, Toriq Hadad mengatakan, penyelenggaraan Indonesia Attractiveness Award 2019 sudah dilaksanakan sejak tahun 2015. Sudah lima tahun kegiatan ini dilaksanakan secara konsisten.

“Dan syukur Alhamdulillah, setiap kali penghargaan ini dilaksanakan selalu mendaparkan sambutan yang sangat baik. Dan kepada semua kepala daerah yang berkesempatan hadir, saya ucapkan terima kasih,” ujarnya di hadapan undangan yang hadir.

Dia melanjutkan, penyelenggaraan penghargaan ini secara umum sangat berdampak pada pembangunan nasional dalam mempercepat pertumbuhan perekonomian di desa.

Sementara, hal serupa juga disampaikan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertingal dan Transmagigrasi, Eko Putro Sandjojo.

Dia memberikan apresiasi kepada inisiatif Tempo karena dengan adanya penghargaan itu, maka banyak kepala daerah berpacu dalam memajukan daerahnya masing-masing.

Plt Gubenur Aceh, Nova Iriansyah, mengutarakan rasa syukurnya melalui laman twitter pribadinya atas penghargaan yang telah didapatkan Provinsi Aceh.

“Alhamdulillah, Aceh mendapatkan Award Platinum sebagai “Provinsi Sedang” Terbaik sektor Infrastruktur (Platinum) di Jakarta,” ungkapnya sesaat setelah penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Pariwisata, Arif Yahya kepada perwakilan Aceh.

Plh Sekda Aceh, Taqwallah, juga mengucapkan terima kasih atas kinerja seluruh SKPA bidang infrastruktur. “Bahwa capaian ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak,” ujarnya.

Kadis DPM-PTSP Aceh, Aulia Sofyan berharap bahwa dengan capaian ini diharapkan dapat menarik investor untuk berinvestasi di Aceh.

“Bahwa ketersediaan infrastruktur di Aceh sudah sangat memadai bahkan lebih baik dari beberapa provinsi lainnya di Indonesia,” jelas dia.

Terpilihnya Provinsi Aceh sebagai penerima penghargaan tersebut setelah melalui tahapan penyaringan dan riset oleh Frontier Consulting Gruop dan presentasi dari Pemerintah Aceh dari 56 nominator kabupaten/kota dan provinsi dalam Attractiveness Award tahun ini.

Hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPTSP) Aceh, Aulia Sofyan, Staf Khusus Plt Gubernur, Iskandar, Ketua Kamar Dangang dan Industri Indonesia (Kadin) Aceh, Makmur Budiman, dan Juru Bicara DPMPTSP Aceh, Zulkifli Hamid Paloh. (Adv)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER