Beranda Aceh Penderita Kanker Tulang Dirujuk ke RSUZA Banda Aceh

Penderita Kanker Tulang Dirujuk ke RSUZA Banda Aceh

BERBAGI
Ketua PMI Kota Lhokseumawe Junaidi Yahya saat menjenguk Hendrizki,19, warga Seunudon, Aceh Utara, di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, Banda Aceh. (Foto/Ist)
Ketua PMI Kota Lhokseumawe Junaidi Yahya saat menjenguk Hendrizki,19, warga Seunudon, Aceh Utara, di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, Banda Aceh. (Foto/Ist)

Lhokseumawe (Waspada Aceh) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe dan Gerakan 10.000 Peduli Anak Aceh (G10 K), membawa Hendrizki,19, warga Seunudon, Aceh Utara, ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh karena menderita kanker tulang.

Ketua PMI Kota Lhokseumawe, Junaidi Yahya, Jumat malam (29/6/2018) mengatakan, sekarang ini kondisi pasien sangat memprihatinkan dan harus segera mendapatkan tindakan medis lebih serius.

“Kini Hendrizki sudah berada di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh dan masih membutuhkan perawatan medis yang intensif. Dia telah menderita kanker tulang selama 108 hari,” ujar Junaidi Yahya.

Junaidi Yahya menambahkan, PMI Kota Lhokseumawe dan G 10 K, telah berkoordinasi dengan lembaga Children Cancer Care Community (C-Four) Aceh, agar bisa menanggung biaya perawatan sementara selama berada di rumah sakit tersebut.

Ia mengajak semua kalangan agar bisa ikut serta dan memberikan donasi untuk meringankan beban pasien tersebut. Apabila ada yang ingin memberikan donasi, maka bisa melalui G 10 K dan PMI Kota Lhokseumawe.

“Kalau ada yang ingin memberikan donasi maka bisa melalui rekening Gerakan 10.000 Peduli Anak Aceh, dengan nomor rekening 033 3363 625 Bank BNI atas nama Ratih Rahayu Putri atau bisa mendatangi langsung ke kantor PMI Lhokseumawe di Desa Mon Geudong Lhokseumawe,” tutur Junaidi Yahya. (M.Agam Khalilullah)

BERBAGI