Beranda Info Aceh Jaya Pemkab Aceh Jaya Sambut Baik Langkah Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah

Pemkab Aceh Jaya Sambut Baik Langkah Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah

BERBAGI
Plt Seketaris Daerah Aceh Jaya, Safrul Maryadi saat rapat Koordinasi Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah, Madrasah dan Dayah di Aula lantai III Setdakab Aceh Jaya, Rabu (29/9/2022). (Foto/Ist)

Calang (Waspada Aceh) – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan rapat koordinasi Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah Madrasah/Dayah (TP UKS/M/D) Kabupaten Aceh Jaya Tahun 2022.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar serta memberikan hasil yang optimal sesuai dengan yang diharapkan,” harap Plt Seketaris Daerah Aceh Jaya, Safrul Maryadi, saat rapat koordinasi TP UKS/M/D di Aula lantai III Setdakab Aceh Jaya, Rabu (29/9/2022).

Menurut Safrul, kegiatan tersebut digelar sebagai upaya untuk meningkatkan koordinasi dan menyatukan persepsi tentang kegiatan UKS dan persiapan pelaksanaan program Tim Pembina UKS, sehingga terwujud generasi Aceh Jaya yang sehat dan berkarakter.

“Program UKS yang dimaksud adalah pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan,” jelasnya

Dalam pelaksanaannya, lanjut Safrul, harus dilakukan secara terencana, terarah, dan terpadu dengan melibatkan berbagai program dan sektor terkait.

“Untuk mengembangkan pola hidup sehat ini harus terus dilakukan secara terpadu lintas program dan lintas sektor, sehingga semua unsur di sekolah dapat membentuk perilaku hidup bersih dan sehat,” bebernya

Safrul menambahkan, keberhasilan dan pengembangan UKS akan terlihat dari perilaku hidup bersih dan sehat, serta meningkatkan derajat kesehatan peserta didik dan masyarakat sekolah.

“Menciptakan lingkungan sekolah yang sehat dan nyaman adalah suatu keharusan agar orang-orang merasa nyaman saat berada di sekolah, terutama peserta didik,” ucapnya.

Dia berharap kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti rakor ini dengan sebaik-baiknya agar kelak dapat menciptakan lingkungan sekolah yang sehat bersih dan nyaman.

“Dengan demikian dapat mewujudkan generasi Aceh Jaya yang handal dan berprestasi,” pungkasnya. (*)