Beranda Aceh Pegadaian Tanpa Biaya Titipan

Pegadaian Tanpa Biaya Titipan

BERBAGI
Ferry Hariawan (Kanan) dan Mulia Manaf (kiri) berjabat tangan usai serah terima jabatan pegadaian Deputy Bisnis Area Banda Aceh, Selasa (17/4/2018). (Foto/Dani Randi)
Ferry Hariawan (Kanan) dan Mulia Manaf (kiri) berjabat tangan usai serah terima jabatan pegadaian Deputy Bisnis Area Banda Aceh, Selasa (17/4/2018). (Foto/Dani Randi)

Banda Aceh (WaspadaAceh): PT Pegadaian meluncurkan produk terbaru untuk menjaring lebih banyak nasabah. Produk yang diberi label Rahn Hasan itu berupa pinjaman hingga Rp500 ribu tanpa biaya titipan.

Deputy Bisnis Pegadaian Area Banda Aceh, Ferry Hariawan mengatakan, produk ini ditujukan bagi mereka yang tingkat ekonominya menengah ke bawah, seperti mahasiswa, para ojek online, pekerja pabrik dan ibu rumah tangga.

“Kita ingin perbanyak customer base kita. Kita launching produk gadai tanpa biaya titipan, besarannya antara Rp50 ribu hingga Rp500 ribu,” kata Ferry Hariawan, di sela-sela acara serah terima Deputy Bisnis Area Banda Aceh dari Mulia Manaf kepada Ferry Hariawan, di Kantor Pegadaian Cabang Banda Aceh, Selasa (17/4/2018).

Produk ini, kata dia, diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang butuh dana cepat, dan juga dalam rangka mendukung inklusi keuangan.

Sasarannya para mahasiswa yang sedang membutuhkan dana cepat untuk kebutuhan kuliahnya. “Kita juga akan buat berupa stand di berbagai universitas di Aceh, untuk sosialisasi program produk baru ini,” sebutnya.

Selain menawarkan produk Rahn Hasan, pegadaian memperkenalkan Pegadaian Digital Service (PDS). Layanan ini akan mempermudah dan membantu para nasabah dalam melakukan berbagai transaksi hanya dalam genggaman. “Insya Allah layanan ini sudah bisa dinikmati di akhir Ramadhan tahun ini,” kata dia.

Dengan aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah nasabah yang dilayani dari 9,5 juta orang di tahun 2017 menjadi 11,5 juta nasabah di tahun 2018.

Pergantian Kepala Cabang

Ferry Hariawan resmi menjabat sebagai Deputy Bisnis Area Banda Aceh menggantikan Mulia Manaf. Ferry Hariawan sebelumnya menjabat di kantor pusat Pegadaian Bidang Pemasaran selama periode 2014-2018. Ia juga sempat mencicipi sebagai kepala cabang di wilayah Aceh dan Sumatera Utara.(cdr)

BERBAGI