Rabu, Mei 29, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaPecatur Piala Senator Fachrul Razi Masih Bersaing Jadi Terbaik

Pecatur Piala Senator Fachrul Razi Masih Bersaing Jadi Terbaik

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Para pecatur dari berbagai daerah masih bersaing pada Kejuaraan Piala Senator, Fachrul Razi, yang dilaksanakan di aula gedung PWI Aceh, Kamis (30/8/2018).

Memasuki hari ketiga, pada babak kelima untuk katagori open catur cepat, empat pecatur telah meraih poin tertinggi, yakni Zulkairi, pecatur dari Banda Aceh telah memperoleh 5 poin, sedangkan Idaman Anhar, pecatur dari Aceh Besar memperoleh 4,5 poin, Anas dari Aceh Besar memperoleh 4 poin dan Khalid, pecatur dari Aceh Barat memperoleh 4 poin.

Piala Senator Fachrul Razi akan diikuti sekitar 100 atlet catur se Aceh. (Foto/Ist)
Piala Senator Fachrul Razi di gedung PWI Aceh

Sementara seleksi provinsi mempertandingkan kategori catur standar 90 menit, pada babak ke empat tiga pecatur telah meraih poin tertinggi diantaranya Musliadi pecatur dari Banda Aceh, Saiful Bahri dari Lhokseumawe dan Agus Salim dari Pidie. Ketiganya memperoleh masing-masing 3,5 poin.

Ketua Pengprov Percasi Aceh, Aldin NL, menyebutkan saat ini ratusan pecatur dari berbagai daerah masih bersaing untuk memperoleh poin tertinggi pada kejuaraan Piala Senator Fahcril Razi yang dilaksanakan sejak 28 Agustus hingga 1 September 2018.

“Event kejuaraan catur ini sengaja kita laksanakan untuk mencari bibit atlet catur yang berprestasi. Tidak hanya di tingkat nasional tetapi bertaraf Internasional,” kata Aldin.

Selain itu, pihaknya juga berterima kasih kepada anggota DPD RI Asal Aceh, Fachrul Razi, yang telah mendukung pelaksanaan kejuaraan catur dalam memajukan olahraga catur di Provinsi Aceh.

“Dukungan dari Fachrul Razi sangat bermanfaat dalam meningkatkan prestasi pecatur Aceh. Apalagi Oktober nanti, Aceh jadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur, target kita bisa dapat satu mendali di event nasional itu nanti,” ungkap Aldin NL.

Sebelumnya senator Asal Aceh, Fachrul Razi, komit beri dukungan kepada Pengprov Percasi melaksanakan event yang digelar setiap tahun. Event itu, katanya, dalam rangka melahirkan bibit baru pecatur,nantinya setelah dilakukan pembinaan, bisa berprestasi dan mengharumkan nama Aceh dikancah nasional dan internasional. (rel)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER