Minggu, Juni 23, 2024
Google search engine
BerandaAcehPasutri Asal Nias Masuk Islam di Aceh Selatan

Pasutri Asal Nias Masuk Islam di Aceh Selatan

Tapaktuan (Wapada Aceh) – Pasangan suami istri (pasutri) warga asal Nias bernama Junilius Lase dan Agus Mina Gea resmi memeluk agama Islam di Masjid Baitul Hakam, Gampong Ie Jeureuneh, Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (18/2/2020).

Keduanya dituntun mengucapkan dua kalimat syahadat oleh Pimpinan Ponpes Raudhatul Ibath, Tgk. Basyiron Al Yusufi. Dua pasangan tersebut memeluk agama Islam atas kemauan sendiri.

Setelah beragam Islam, kedua pasangan diganti namanya, Junilius Lase menjadi Muhammad Muhtadi Lase. Sementara istrinya Agus Mina Gea menjadi Nur Jannah Gea, serta kedua anaknya yang masih balita.

Kapolsek Trumon, Ipda Adrizal, yang hadir dalam acara tersebut meyampaikan, sebelum memutuskan memeluk agama Islam, mereka beragama Nasrani. Pasutri tesebut telah tinggal di Gampong Ie Jeureneh, sudah 8 tahun sebagai petani.

Oleh katena itu, Ipda Adrizal, meminta kepada masyarakat setempat agar memperlakukan mereka dan dua anaknya secara Islami.

“Tanamkan di hati kita masing-masing bahwa mereka adalah saudara kita sesama Islam. Ajak mereka dalam kegiatan keagamaan di gampong. Kita minta mareka memperdalam agama dan melaksanakan ajaran Islam,” harapnya.

Selain itu, pasangan suami-istri dinikahkan kembali secara Islam. Perangkat Gampong Ie Jeureneh, turut menghibahkan sebidang tanah ukuran 5×15 meter dan memberikan peralatan dapur kepada mualaf tersebut.(Faisal)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER