Senin, April 15, 2024
Google search engine
BerandaNasionalPara Tokoh Penerima SMSI Aceh Award Semakin Bersinar di 2024

Para Tokoh Penerima SMSI Aceh Award Semakin Bersinar di 2024

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Sejumlah tokoh yang sebelumnya meraih penghargaan dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Aceh Award kini semakin bersinar dalam berbagai bidang pemerintahan, politik dan sosial di Aceh pada tahun 2024 ini.

Pada tahun 2023, Bustami Hamzah, Sekretaris Daerah Aceh, mendapat penghargaan sebagai Birokrat Berdedikasi dan Berintegritas dari SMSI Aceh.

Bustami mendapat apresiasi karena pengalamannya dan pemahamannya terhadap dinamika tanah Serambi Mekkah. Kini, ia mengemban amanah sebagai Penjabat Gubernur Aceh, membawa harapan baru bagi kemajuan daerah.

Tidak hanya Bustami, tokoh lainnya yakni Zulfadhli, yang juga penerima SMSI Award. Dia menjabat sebagai Ketua DPR Aceh. Dia diakui sebagai tokoh yang mendorong pembangunan di daerah pemilihannya. Kini Caleg partai Aceh itu juga bakal melanjutkan perannya di dunia politik dengan meraih suara terbanyak (10.568 suara) di Dapil 3 Bireuen.

“Saya senang dapat penghargaan ini karena tidak semua mendapat penghargaan dari SMSI,” tutur Zulfadhli ketika menerima penghargaan itu tahun lalu.

Begitu juga Ali Basrah diketahui akan kembali menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Daerah Pemilihan 8 meliputi wilayah Aceh Tenggara. Sebelumnya ia menerima SMSI Aceh Award sebagai Tokoh Penggerak Pembangunan Daerah Pemilihan.

Farid Nyak Umar, Ketua DPRK Banda Aceh, yang meraih penghargaan sebagai tokoh Penggerak Sosial dan Budaya dari SMSI, kembali melanjutkan estafetnya di kursi DPRK dan berhasil memperoleh suara terbanyak di dapil 2 dengan total suara partai 21.419.

“Penghargaan ini dapat meningkatkan kredibilitas saya saat berkampanye, sehingga memperkuat dukungan masyarakat,” kata Ketua DPRK Banda Aceh saat menghadiri perayaan HUT SMSI ke-7 di Banda Aceh, Kamis (7/3/2024).

Selain itu, Azwardi Abdullah, sebelumnya menjabat sebagai Pj Bupati Aceh Utara.  SMSI Aceh memberikan award sebagai Kepala Daerah Penggerak Pembangunan. Kini dia mengemban tanggung jawab sebagai Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesejahteraan Rakyat di Sekretariat Daerah (Sekda) Aceh.

Perannya yang baru ini diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat Aceh. Pada Kamis (14/3/2024), Azwardi ditunjuk sebagai Plh Sekda Aceh menggantikan Bustami Hamzah yang sekarang menjabat Pj Gubernur Aceh.

Di sisi lain, beberapa Pj Bupati di Aceh juga telah mendapatkan perpanjangan masa kepemimpinannya. Di antaranya Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, yang sebelumnya diberi pernghargaan oleh SMSI karena kepeduliannya terhadap ketahanan pangan dan kesejahteraan petani. Selain itu Ir. Wahyudi Adisiswanto, Pj Bupati Pidie, sebagai tokoh Rekonsiliasi dan Pembangunan, juga melanjutkan kontribusinya di Pidie untuk membangun daerah.

Mahdi Effendi, yang memperpanjang tugasnya sebagai Pj Bupati Aceh Barat. Tahun lalu dia mendapat penghargaan dari SMSI sebagai sosok inspiratif dalam menekan inflasi, telah berhasil membawa Aceh Barat ke arah deflasi. Begitu juga. T. Mirzuan, Pj Bupati Aceh Tengah, sebagai Kepala Daerah Penggerak Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Ketua SMSI Aceh Aldin NL mengatakan, kesuksesan para tokoh peraih SMSI Aceh Award ini menunjukkan peran mereka yang semakin meningkat dalam pemerintahan dan masyarakat. Penghargaan tersebut bukan hanya sekadar simbol, tetapi juga pengakuan atas dedikasi dan kontribusi nyata mereka terhadap pembangunan Aceh

“Penghargaan yang diraih oleh para tokoh tersebut melalui banyak kajian dan kesuksesan yang dicapai. SMSI Aceh Award ini diharapkan dapat menjadi stimulus bagi para tokoh SMSI Award untuk berkarya lebih baik lagi dalam mengemban tanggung jawabnya,” kata Ketua SMSI Aceh Aldin NL. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER