Rabu, Juli 17, 2024
Google search engine
BerandaPangdam: Menyogok Masuk TNI, Sama Saja Menembak di Atas Kuda

Pangdam: Menyogok Masuk TNI, Sama Saja Menembak di Atas Kuda

Blangkejeren (Waspada Aceh) – Panglima Kodam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Teuku Abdul Hafil Fuddin, menegaskan agar jajarannya jangan coba-coba menjadi calo dalam perekrutan/penerimaan prajurit TNI.

Bila terbukti dan ketangkap basah, Pangdam tidak segan-segan untuk menindaknya. “Sebelumnya juga kita sudah pernah menangkap dan menindak 36 oknum yang kedapatan menerima uang suap dari keluarga calon prajurit TNI,” ujar Pangdam dalam kunjungan kerjanya di Makodim 0113, Aih Sejuk, Blangkejeren, Gayo Lues, Kamis (31/5/2018).

Pangdam menegaskan, jika masuk prajurit TNI dengan cara membayar agar lulus, sama saja seperti orang bodoh. “Artinya tidak memiliki rasa percaya diri, dan sama halnya menembak di atas kuda. Bisa kena bisa tidak,” sebutnya.

Kata Pengdam, semua orang pasti bisa lulus masuk TNI asalkan memenuhi syarat dan melalui proses yang benar. Salah satunya, memiliki fisik dan mental yang kuat. Karena tak mungkin TNI menerima prajurit lemah dan memble.

Pangdam melanjutkan, TNI hanya meluluskan orang-orang terbaik. Ditambahkan Pangdam, jika ada anak-anak atau sanak keluarga yang ingin jadi tentara jangan menyiapkan uang banyak. Sebaiknya persiapkan fisik dan mental mereka dengan baik. (cjs/b)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER