Senin, Juni 17, 2024
Google search engine
BerandaPolitikPAN Rekomendasikan Teuku Muhammad Nurlif sebagai Calon Gubernur Aceh

PAN Rekomendasikan Teuku Muhammad Nurlif sebagai Calon Gubernur Aceh

Banda Aceh  (Waspada Aceh) – Partai Amanat Nasional (PAN) telah memberikan rekomendasi dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk Teuku Muhammad Nurlif, Ketua Dewan Pimpinan Daerah I (DPD I) Golkar Aceh, sebagai calon gubernur Aceh.

Penjajakan koalisi antara ketua partai tersebut mulai terbuka untuk pilkada mendatang, tidak hanya di tingkat pemilihan gubernur, tetapi juga diharapkan mencakup tingkat bupati dan wali kota.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Aceh, Mawardi Ali, mengungkapkan bahwa nama-nama seperti T Nurlif, Muzakir Manaf, dan dirinya sendiri telah diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN sebagai calon yang diusung.

“Rekomendasi ini menunjukkan keseriusan kami. Jika kursi tidak mencukupi, bagaimana calon ini mampu memperkuat gabungan partai politik dan menyusun roadmap pilkada di Aceh. Akan ada survei di tingkat DPP,” ujarnya saat pertemuan bersama Partai Golkar di Kantor PAN Aceh, Lueng Bata Banda Aceh, Rabu (5/6/2024).

Mawardi Ali menambahkan bahwa koalisi ini bukan hanya sebatas persahabatan, tetapi juga kolaborasi untuk mencapai kemenangan. “Dalam Pilpres kemarin, kita bersama-sama mengusung Prabowo-Gibran dan alhamdulillah menang. Untuk Aceh, PAN akan berkolaborasi dengan Golkar, baik dalam Pilkada Aceh maupun di kabupaten/kota,” jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut, PAN telah menyerahkan rekomendasi dukungan dari DPP untuk Nurlif sebagai calon gubernur Aceh. “Momentum ini sangat baik untuk memperkuat dua partai dalam membangun koalisi,” tambah Mawardi.

Ketua DPW Golkar Aceh, T Nurlif, menyatakan bahwa komunikasi antara kedua partai telah terjalin dengan baik.

“Selama ini kami sering berkomunikasi, meskipun sebagian belum dipublikasikan. Yang paling penting adalah konten pertemuan untuk masa depan Aceh,” jelas Nurlif.

Nurlif juga mengapresiasi dukungan dari PAN dan berharap koalisi ini dapat memperkuat hubungan antar partai politik serta berbagai elemen masyarakat di Aceh. “Kita bukan partai eksklusif, tapi inklusif, membuka diri kepada siapapun selama visi dan misinya sama,” tegasnya.

Pertemuan ini diakhiri dengan penyerahan rekomendasi dari DPP PAN untuk mendukung T. Nurlif sebagai calon gubernur Aceh. Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPW PAN Aceh Mawardi Ali kepada Ketua DPD I Partai Golkar Aceh T M Nurlif yang disaksikan oleh jajaran tim dari kedua partai tersebut.

“Koalisi ini merupakan momentum penting bagi PAN dan Golkar untuk memperkuat kerjasama politik di Aceh,” pungkas Mawardi Ali.

Kedua partai sepakat untuk bekerja sama dalam menghadapi Pilkada Aceh dengan harapan dapat meraih kemenangan di Aceh. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER