Beranda Aceh Pagi ini, Tim Lobi Bergerak Ke KONI se Indonesia

Pagi ini, Tim Lobi Bergerak Ke KONI se Indonesia

BERBAGI
Suasana rapat di KONI Aceh, Sabtu (10/3). (Foto/Aldin NL)
Suasana rapat di KONI Aceh, Sabtu (10/3). (Foto/Aldin NL)

Banda Aceh (Waspada): Kerja-kerja taktis dan strategis terus dilakukan Aceh-Sumut dalam rangka “merawat” dukungan yang telah diberikan 27 KONI se Indonesia, untuk memenangi bidding PON XXI/2024 yang dilaksanakan 5-6 April 2018 oleh KONI Pusat, di Jakarta.

Selain mempersiapkan sarana dan prasarana olahraga (venue) yang telah dinilai dan terverifikasi oleh KONI Pusat dan hasilnya sangat layak sebagai tuan rumah PON XXI, Pemerintah Aceh juga telah mengagendakan mengundang Pimpinan KONI se Indonesia dalam satu acara di Pulau Weh, Sabang.

Dalam satu rapat dihadiri pengurus KONI Aceh, Kadispora dan Tim Pemenangan Tuan Rumah PON XXI, di Banda Aceh, Sabtu (10/3/2018), Sekretaris KONI Aceh, M Nasir Syamaun, MAP, memaparkan rencana pertemuan dengan KONI-KONI se Indonesia, yang dijadwalkan berlangsung di Sabang 23 -25 Maret 2018.

Bukti Aceh- Sumut serius menjadi tuan rumah PON XXI, Pemerintah Aceh dan KONI Aceh didampingi KONI Sumut akan mengantar langsung undangan ke KONI se Indonesia.

“Sudah disepakati ada 10 tim yang mengantar surat undangan sekaligus melakukan lobi-lobi dengan KONI yang dikunjungi,” ujar M Nasir.

Untuk wilayah pulau Jawa, katanya, akan dipimpin Ketua Tim Pemenangan Tuan Rumah Bidding PON XXI/2024, Nova Iriansyah, yang juga Wagub Aceh tersebut.

Untuk KONI Papua dan Papua Barat, surat undangan langsung diantar oleh Ketua KONI Aceh, Muzakir Manaf dan Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis.

Kunjungan ke Pulau Kalimantan, Sulawesi, Ambon dan Maluku, akan dipercayakan Wakil Ketua KONI dan unsur Kadispora Aceh ditambah Panitia Tim Pemenangan Bidding PON.

Sedangkan untuk kunjungan ke Pimpinan KONI se Sumatera, sudah disepakati KONI Sumut yang mengantar undangan pertemuan silaturahmi dengan KONI se Indonesia di Sabang, minggu ke tiga Maret tersebut

Kata M Nasir, Senin hari ini, 12 Maret 2018, tim lobi dan pengantar undangan sudah bergerak menuju KONI se Indonesia.

Sebelumnya, KONI Aceh dan KONI Sumut melakukan road show menjemput dukungan tertulis ke 25 Ketua KONI se Indonesia. Untuk KONI Papua dan Papua Barat, dukungan lisan sudah, tapi untuk dukungan tertulis, baru akan dijemput oleh Muzakir Manaf dan Jhon Ismadi Lubis, sekaligus mengundang untuk hadir ke Sabang, Aceh. (B01)

BERBAGI