Senin, April 15, 2024
Google search engine
BerandaPagi ini 81 Anggota DPR Aceh Dilantik

Pagi ini 81 Anggota DPR Aceh Dilantik

Banda Acah (Waspada Aceh) – 81 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) periode 2019-2024, Senin pagi ini (30/9/2019), dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, H.Djumali, di gedung DPRA Jalan Daud Bereuh Banda Aceh.

Pantauan Waspadaaceh.com di gedung DPRA, para tamu dan undangan sudah menyesaki gedung DPRA, sejak pagi hari. Di podium barisan depan, tampak Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al Haytar, Pangdam, Kajati dan Kapolda.

Hadir juga para Pimpinan DPRA periode 2014-2019, yang sebentar lagi demisioner, anggota KPU Pusat, Ilham Sahputra, dan komisioner KIP Aceh. Ketua DPA Partai Aceh dan Sekjen DPA PA, Muzakir Manaf dan Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak, juga terlihat hadir.

Para anggota dewan yang akan dilantik duduk pada sisi sebelah kanan, sedang anggota dewan periode sebelumnya, duduk di ruang utama. Dari Anggota DPRA periode sebelumnya ini, banyak yang terpilih kembali. Sedikitnya 23 Anggota DPRA periode sebelumnya terpilih kembali. Diantaranya Dahlan Jamaluddin dari Fraksi Partai Aceh yang dipercaya sebagai Ketua DPRA untuk periode 2019-2024.

Lalu Dailami, dari partai Demokrat terpilih kembali dan duduk sebagai Wakil Ketua DPRA, Abdul Rahman Ahmad, dari Gerindra, Irwan Djohan (Nasdem), yang pada periode lima tahun ke depan, hanya duduk sebagai anggota DPRA. Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Aceh hanya meraih dua kursi dari delapan kursi periode lalu.

Bardan Sahidi dari PKS dan sejumlah partai lain termasuk istri Gubernur Aceh, Darwati A Gani, yang terpilih dari Dapil I Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang, juga termasuk yang akan dilantik hari ini.

Dilaporkan juga anggota DPRA periode 2019-2024 ini, dari sisi jenjang pendidikan, dinilai lebih berkualitas. Karena secara umum mereka berlatar belakang pendidikan perguruan tinggi dan lulus sarjana. Bahkan sebagian lagi ada yang bergelar master untuk berbagai disiplin ilmu.

Saat berita ini diposting, prosesi acara pelantikan baru saja dimulai dengan membacaan kitab suci Al Quran, dan diteruskan dengan lagu Indonesia Raya, seterusnya sesuai dengan tatib acara.

Pada acara pelantikan Anggota DPRA ini, tampak juga hadir mantan menteri asal Aceh, Azwar Abubakar, mantan Wagub Aceh, M.Nazar, mantan Ketua DPRA, Hasbi Abdullah dan Abu Yus. (B01)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER