Ombudsman Akan Investigasi Proses Seleksi Beasiswa Aceh

    BERBAGI
    Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh Taqwaddin Husin. (Foto/ist).

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ombudsman RI Perwakilan Aceh akan melakukan investigasi dalam proses seleksi beasiswa yang disalurkan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh.

    Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Taqwaddin Husin, mengatakan, permasalahan tentang beasiswa ini sudah menjadi isu nasional, bukan saja di tingkat daerah.

    “Perlu kami sampaikan bahwa laporan terkait beasiswa yang disalurkan oleh BPSDM Aceh saat ini sedang kita proses di tahap pemeriksaan. Kami sudah lakukan verifikasi formil dan materil terhadap semua laporan yang masuk terkait beasiswa,” kata Taqwaddin kepada Waspadaaceh.com, Senin (6/9/2021)

    Ia juga menyebutkan, Ombudsman Aceh akan melakukan investigasi lapangan dan klarifikasi langsung terkait hal tersebut. Kata dia, investigasi akan dipimpin oleh Ilyas Isti dan Nurul Nabila beserta tim Asistensi Ombudsman Aceh lainnya. Dia mengharapkan agar publik tetap tenang dan bersabar.

    “Percayakan pada kami. Kami akan investigasi secara cermat dan hati-hati,” sebutnya.

    Taqwaddin juga menuturkan, pihaknya tetap akan memproses masalah ini secara objektif dan independen. Dia berharap pihak BPSDM Aceh selaku terlapor agar nantinya kooperatif dalam proses pemeriksaan oleh timnya. (Cut Nauval D)