Beranda Aceh Harpelnas 2021: BPJS Ketenagakerjaan Banda Aceh Tingkatkan Pelayanan dan Edukasi

Harpelnas 2021: BPJS Ketenagakerjaan Banda Aceh Tingkatkan Pelayanan dan Edukasi

BERBAGI
Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2021, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Banda Aceh memberikan apresiasi bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan, Senin (6/9/2021). (Foto/Cut Nauval D).

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Banda Aceh turut berpartisipasi dalam perayaan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) tahun 2021.

Kegiatan itu diawali dengan “sapa pagi” oleh Deputi Direktur Bidang Investasi Langsung BPJS Ketenagakerjaan, Nurendro Prasetiyo Nugroho, bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Banda Aceh, Awalul Rizal, serta Asisten Deputi Wilayah Sumbagut Bidang Pelayanan Annati yang bertindak menjadi Customer Service.

Deputi Direktur Bidang Investasi Langsung BPJS Ketenagakerjaan, Nurendro Prasetiyo Nugroho mengatakan, peringatan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September merupakan kesempatan bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan apresiasi kepada para pekerja yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan secara optimal.

“Direksi manajemen beserta seluruh jajaran berkomitmen memberikan pelayanan terbaik selama pandemi dengan metode hybrid dengan memerhatikan protokol kesehatan. Kita juga punya lapak asyik, yaitu layanan tanpa kontak fisik. Meskipun kontak fisik terbatas namun tetap bisa maksimal memberikan manfaat kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan,” katanya kepada Waspadaaceh.com, Senin (6/9/2021).

Asisten Deputi Wilayah Sumbagut Bidang Pelayanan, Annati, mengatakan selain memberikan manfaat bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan pelatihan kepada ahli waris untuk kesejahteraan ahli waris.

“Untuk kesejahteraan ahli waris, pihak BPJS juga memberikan pelatihan kepada ahli waris, dengan bekerja membantu keluarganya. Bentuk pelatihannya tersebut seperti bertani secara hydroponic, membuka salon dll,” tutur Annati.

Dalam rangkaian tersebut BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan bingkisan sebagai apresiasi terhadap peserta yang datang ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Banda Aceh.

Pihaknya juga menyapa peserta sambil memberikan kuis berhadiah berupa suvenir yang menarik serta bingkisan kesehatan dan keperluan alat protokol kesehatan.

Sementara itu Kepala BPBJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Banda Aceh  Awalul Rizal, mengatakan momen hari pelanggan digunakan untuk semakin mendekatkan diri kepada para peserta yang hadir, yang melakukan klaim di Kantor Cabang Banda Aceh.

“Kami juga menyediakan makanan ringan dan suvenir untuk para peserta. Semoga dengan kegiatan ini peserta dapat lebih kenal dengan BPJamsostek dan dapat memperkenalkan BPJamsostek kepada para kerabat dan rekan-rekannya,” tuturnya. (Cut Nauval D)