Sabtu, April 13, 2024
Google search engine
BerandaNasdem Resmi Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024

Nasdem Resmi Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024

Jakarta (Waspada Aceh) – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengumumkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) Pemilu 2024 dari partai tersebut.

Deklarasi itu secara langsung dilakukan oleh Surya Paloh di Kantor DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin pagi ini (3/10/2022).

“Bagaimana akhirnya, NasDem melihat sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami yakin pikiran-pikiran dalam perspektif baik makro mikro sejalan dengan apa yang kami yakini,” kata Paloh yang disiarkan langsung di beberapa stasiun tv nasional.

“Kami memikirkan masa depan bangsa ke depan. Insya Allah jika Anies terpilih jadi Presiden, pimpinlah bangsa ini jadi bangsa yang lebih bermartabat, yang mampu membentuk karakter sebagaimana bangsa ini sejatinya,” kata Surya Paloh.

Anies turut hadir langsung di lokasi, yang mengenakan jas hitam, kemeja putih berdasi hitam. Anies Baswedan menerima dan mengaku siap diusung sebagai calon pengganti Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

“Dengan segala kerendahan hati, kami terima dan siap menjawab tantangan itu,” kata Gubernur DKI Jakarta yang juga mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di era periode pertama Presiden Jokowi itu.

Nasdem resmi mengusung Anies menggugurkan dua calon lainnya yakni Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Merujuk pada syarat presidential treshold, Nasdem harus menggandeng partai lain agar bisa mengusung Anies. Nasdem hanya memiliki 9,05% suara dari total jumlah kursi di DPR RI saat ini.

Sementara ketentuan presidential treshold mewajibkan partai memiliki 20% jumlah kursi di DPR RI agar bisa mengusung capres dan cawapres. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER