Muswil IX PPP Aceh, Nama Illiza dan Anwar Idris Muncul Sebagai Kandidat Calon Ketua

    BERBAGI
    Illiza Sa'aduddin Djamal dan Anwar Idris. (Foto/Ist)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Aceh menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) IX  yang dibuka oleh Ketua Umum DPP PPP, Suharso Monoarfa, di salah satu hotel di Banda Aceh, Jumat (28/5/2021).

    Ketika memberi sambutan, Suharso yang kini menjabat Menteri PPN/Bappenas itu menyebut munculnya beberapa nama yang menjadi kandidat calon ketua DPW PPP Aceh. Nama-nama itu di antaranya, Illiza Sa’aduddin Djamal, dan Anwar Idris, keduanya kini menjabat anggota DPR RI dari PPP. Illiza juga pernah menjawab sebagai Wali Kota Banda Aceh.

    Sementara itu Ketua Organizing Committee (OC) Muswil IX PPP Aceh, Helmi Hasan, menambahkan bahwa selain nama-nama tersebut, muncul juga nama Tgk H Amri M Ali, Ketua DPC PPP Aceh Timur, Tgk Mudawali Ibrahim serta Ketua Fraksi PPP DPRA Ihsanuddin MZ.

    Helmi mengatakan bahwa formatur Muswil IX PPP Aceh berjumlah tujuh orang, yaitu satu orang unsur DPP PPP, satu orang dari unsur pengurus harian DPW PPP Aceh, dan lima orang dari unsur DPC PPP Aceh. Kata dia, penetapan dan penyusunan kepengurusan dilakukan oleh tim formatur.

    Berita Terkait: PPP Aceh Gelar Muswil, Suharso: Ketika Perolehan Suara PPP Daerah Lain Turun, di Aceh Justru Meningkat

    Muswil ini digelar dalam rangka menilai laporan pertanggung jawaban (LPJ) kepengurusan lima tahun berjalan, membahas serta menetapkan program kerja lima tahun mendatang, dan menyusun kepengurusan baru DPW PPP Aceh untuk masa bakti lima tahun.

    Muswil PPP yang ke IX berlangsung selama dua hari (28-29/05/2021) diikuti oleh 70 peserta, terdiri dari Ketua dan Sekretaris DPC PPP, 23 kabupaten/kota se Aceh, pengurus DPW PPP Aceh dan anggota organisasi sayap partai.

    Pantauan Waspadaaceh.com kegiatan tersebut dilaksanakan secara tatap muka dan daring, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. (Cut Nauval Dafistri)