Beranda Aceh Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa Ajak Kader Sosialisasikan Imunisasi di Aceh

Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa Ajak Kader Sosialisasikan Imunisasi di Aceh

BERBAGI
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa saat membuka acara Musyawarah Wilayah (Muswil) IX pada Jumat (28/5/2021) di salah satu hotel di Banda Aceh. (Foto/Cut Nauval Dafistri)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa menjelaskan perlunya meningkatkan dan menyosialisasikan Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) di Aceh yang saat ini masih cukup rendah.

Hal ini disampaikannya pada acara pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) IX Provinsi Aceh pada Jumat (28/5/2021) di salah satu hotel di Banda Aceh.

Ia menyampaikan, perlunya IDL tersebut di Provinsi Aceh untuk mencegah terjadinya stunting. Untuk itu dia mengajak kader PPP untuk menyoliasisasikan terkait imunisasi kepada masyarakat.

Suharso Monoarfa yang juga Menteri PPN/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) mengatakan bahwa terdapat enam jenis imunisasi yang perlu disosialisasikan, yaitu hepatitis B, polio, imunisasi BCG, campak, DPT-HB-HIB serta imunisasi PCV untuk mencegah terjadinya Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA).

Imunisasi dasar lengkap di Aceh saat ini, kata Ketua Umum PPP ini, masih rendah sekali. Kata dia, kemungkinan akibat kurangnya kepercayaan masyarakat Aceh terhadap imunisasi tersebut. Ia menambahkan bahwa seorang anak yang baru lahir tidak mendapatkan imunisasi akan rawan terkena stunting.

“Bayi-bayi sampai umur dua tahun yang tidak mendapatkan imunisasi, berpeluang untuk terkena stunting. Saya minta khususnya kepada ibu-ibu para kader PPP untuk sosialisasikan dan mendorong agar meningkatnya imunisasi dasar lengkap di Aceh,” tutur Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. (Cut Nauval Dafistri)