Minggu, Mei 26, 2024
Google search engine
BerandaMusibah Lagi, 4 Rumah di Seulimuem Aceh Besar Hangus Terbakar 

Musibah Lagi, 4 Rumah di Seulimuem Aceh Besar Hangus Terbakar 

Aceh Besar (Waspada Aceh) – Empat rumah di Gampong Capeung, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, hangus terbakar, Minggu (8/8/2021).

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Farhan AP, melalui personel Pusdalops, Maswani, mengatakan, informasi kebakaran diterima pada pukul 12:15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun tiga unit rumah hangus terbakar dan satu rumah rusak ringan.

“Kondisi cuaca yang panas dan rumah berkonstruksi kayu, menyebabkan api begitu cepat dan mudah terbakar. Api menghabiskan rumah serta harta benda milik korban. Tak satupun berhasil diselamatkan. Untuk penyebab kejadian sudah dalam penanganan pihak berwajib,” tutur Maswani

Petugas Damkar setiba di lokasi kejadian, melihat api sudah membesar dan sudah menghabiskan seluruh bagian rumah. Petugas pun langsung melakukan blokade api agar tidak merambat dan meluas ke bagian rumah warga lain. Api dapat dipadamkan pada pukul 13.50 WIB.

BPBD Aceh Besar juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk penanganan bantuan masa panik kepada korban yang tertimpa musibah. (Cut Nauval Dafistri)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER