Minggu, April 14, 2024
Google search engine
BerandaKetua IDI Aceh: Vaksin Dosis Ketiga untuk Nakes Segera Dimulai

Ketua IDI Aceh: Vaksin Dosis Ketiga untuk Nakes Segera Dimulai

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Aceh, dr Safrizal Rahman, mengatakan vaksin dosis ketiga untuk tenaga kesehatan (Nakes) akan segera dimulai.

“Vaksin ketiga untuk nakes segera dimulai, karena memang vaksinnya baru sampai,” kata Safrizal saat ditanyai Waspadaaceh.com di Banda Aceh, Minggu (8/8/2021).

Safrizal mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, vaksin dosis ketiga umumnya adalah jenis vaksin moderna.

Dia juga mengungkapkan, dari beberapa laporan yang masuk, vaksin ketiga yang menggunakan jenis moderna biasanya mempunyai Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau reaksi yang timbul lebih banyak.

“Dari beberapa laporan kawan-kawan dari daerah lain, vaksin ke 3 yang menggunakan moderna ini biasanya punya KIPI yang lebih sering. Seperti demam, nyeri tempat injeksi dan lain-lain,” tutur Safrizal.

Walaupun demikian, kata Safrizal, masyarakat tidak perlu ragu untuk divaksin. Karena kata dia, para dokter dan tenaga medis lebih mengerti masalah vaksin, dan mereka siap menjalaninya.

“InsyaAllah para dokter dan tenaga medis yang sangat mengerti masalah vaksin, siap untuk divaksin. Mudah-mudahan semangat ini terus diikuti oleh masyarakat Aceh dan bersedia divaksin untuk yang tahap satu dan kedua,” harapnya.

Dia juga menyebutkan jumlah keseluruhan dokter di Aceh mencapi 3.500 orang. (Kia Rukiah)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER