Beranda Aceh Mulai Kamis Hari Ini, Lokasi Vaksin COVID-19 Pindah ke Meseum Rumoh Aceh

Mulai Kamis Hari Ini, Lokasi Vaksin COVID-19 Pindah ke Meseum Rumoh Aceh

BERBAGI
Meseum Rumoh Aceh di Jl. Sultan Mahmudsyah No.10, Peuniti, Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh. (foto/cut nauval dafistri)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Lokasi vaksin COVID-19 Kota Banda Aceh dipindah ke Museum Rumoh Aceh, terhitung mulai Kamis hari ini (13/1/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif menyebutkan, Pemerintah Aceh telah memutuskan untuk memindahkan lokasi pelayanan vaksinasi massal COVID-19 ke Gedung Museum Rumoh Aceh. Sebelumnya, vaksinasi massal berada di Convention Hall telah ditutup.

Lokasi vaksinasi COVID-19 itu berada di pusat sejarah Aceh, yaitu tepatnya di depan Pendopo Gubernur Jl. Sultan Mahmudsyah No.10, Peuniti, Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

“Kamis, 13 Januari 2022, layanan vaksinasi massal Pemerintah Aceh telah resmi dipindahkan ke Gedung Museum Aceh,” kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr Hanif, Rabu (12/1/2022).

Kadinkes juga menjelaskan bahwa pemindahan tempat pelayanan vaksinasi massal COVID-19 Pemerintah Aceh itu berkaitan dengan persiapan pelaksanaan Muktamar IDI tahun 2022 yang dijadwalkan akan dilaksanakan di Kota Banda Aceh. Dipastikan bahwa pelaksanaan Muktamar IDI ini akan berlangsung di Gedung Banda Aceh Convention Hall.

Dia mengajak masyarakat utamanya dari Banda Aceh dan Aceh Besar untuk datang melaksanakan vaksinasi di Museum Aceh.

Dia juga menambahkan hingga Selasa (11/01/2022) tercatat sebanyak 92.747 orang telah menerima suntikan vaksinasi COVID- 19 di Gedung Convention Hall tersebut.

“Ribuan orang yang divaksin tersebut tidak lepas dari kerja keras para vaksinator, baik vaksinator dari Pemerintah Aceh, maupun TNI dan Polri,” tuturnya.

Dia mengatakan, para vaksinator telah menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam memberikan pelayanan vaksinasi COVID-19, untuk menjaga kesehatan rakyat Aceh sehingga tidak tertular virus COVID-19, dengan bekerja sampai sore hari. (Cut Nauval d)