Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaNasionalMufidah JK Kunjungan Stand Aceh di Smesco Minang Festival

Mufidah JK Kunjungan Stand Aceh di Smesco Minang Festival

Jakarta (WaspadaAceh): Usai melakukan re-Launching produk unggulan Usaha Kecil Menengah dan membuka Smesco Minang Festival 2018, Istri Wakil Presiden RI yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional, Mufidah Jusuf Kalla, mengunjungi stand Pemerintah Aceh.

Kehadiran Mufidah Jusuf Kalla langsung disambut Wakil Ketua Dekranasda Aceh, Dyah Erti Idawati. Dyah Erti pun mengajak Ketua Dekranas berkeliling stand Aceh sembari menjelaskan beberapa produk unggulan Aceh yang terpajang di stand tersebut.

Seluruh hasil kerajinan yang dipajang di stand Aceh merupakan hasil kerajinan pelaku UKM di seluruh Aceh. Produk yang dipamerkan berupa kerajinan, garmen, aksesoris, hiasan, makanan dan minuman tradisional, obat-obatan tradisional, souvenir dan sepatu.

Mufidah Jusuf Kalla terlihat sangat tertarik dengan tikar anyam bermotif, serta sejumlah tas dan dompet bermotif Kerawang Gayo. Dalam kesempatan tersebut Dyah Erti Idawati memberikan kenang-kenangan berupa syal bermotif Kerawang Gayo kepada Ketua Dekranas.

Smesco Minang Festival berlangsung selama dua hari, hingga 1 April 2018. Dalam sambutanny, Mufidah mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk menampung dan memasarkan produk UKM dari daerah seluruh Indonesia.

“Gedung Smesco ini harus menjadi referensi bagi para wisatawan asing untuk berburu souvenir khas Indonesia,”ujar Mufidah.

Sementara itu, Wakil Ketua Dekranasda yang juga istri Wakil Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, mengaku gembira atas kunjungan Ketua Dekranas di stand Dekranasda Aceh.
“Ini membuktikan bahwa stand Dekranasda Aceh memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung, termasukiIbu Ketua Dekranas,” ujar Dyah Erti. (rel/b01)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER