Kamis, Juni 20, 2024
Google search engine
BerandaMualem: PA Sabang Harus Jadi Contoh

Mualem: PA Sabang Harus Jadi Contoh

Sabang (Waspada Aceh)- Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA-PA), H Muzakir Manaf atau Mualem mengungkapkan, mengapa Kota Sabang terpilih sebagai lokasi pelaksanaan Bimbingan Teknis Pembekalan Anggota DRPA dan DPRK periode 2019-2024.

Menurut Mualem, dipilihnya Sabang bukan karena Sabang daerah wisata dan lainnya. Tetapi karena Partai Aceh di Kota Sabang merupakan daerah tingkat II yang mempu merebut kursi terbanyak untuk Partai Aceh.

“Di mana sejak masuknya Partai Aceh ke parlemen, Partai Aceh Kota Sabang yang awalnya hanya 4 kursi, pada periode berikutnya bertambah menjadi 7 kursi dan pada pemilihan legeslatif tahun 2019, Partai Aceh Kota Sabang mampu meraih 11 kursi dari 20 kusi yang ada di DPRK Sabang,” kata Mualem ketika membuka Bimbingan Teknis Pembekalan Anggota DRPA dan DPRK periode 2019-2024 di Hotel Mata Ie Sabang, Jumat (13/12/2019).
.
“Daerah lain harus belajar dan mencontoh Sabang. Bagaimana menjaring suara rakyat dalam pelaksanaan pemilihan umum, baik pemilihan kepala daerah maupun pemilihan legeslatif, sehingga Wali Kota Sabang dijabat oleh Ketua Partai Aceh dan begitu juga parlemennya dikuasa dari Partai Aceh,” lanjutnya.

Pada Bimtek tersebut diikuti 137 orang yang terdiri dari para anggota dewan Partai Aceh dan panitia kegiatan yang juga pengurus Partai Aceh. Bimtek ini digelar selama tiga hari, dari tanggal 13 – 15 Desember 2019.

Hadir dalam forum Bimtek, Wali Nangroe Aceh, Malik Mahmud Al Haytar, Ketua DPRA Dahlan Jamaludidin, Sekjen DPA PA, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak dan undangan lainnya. (Ria)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER