Kamis, Juli 25, 2024
Google search engine
BerandaAcehMPP Banda Aceh dan Hotel Ayani Bersihkan Makam Syiah Kuala

MPP Banda Aceh dan Hotel Ayani Bersihkan Makam Syiah Kuala

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Mall Pelayanan Publik (MPP) atau Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Banda Aceh bersama manajemen Hotel Ayani Banda Aceh membersihkan situs sejarah Makam Syiah Kuala, Deah Raya Banda Aceh, Sabtu (18/3/2023).

Selain itu, aksi bersih-bersih itu juga turut diikuti oleh komunitas pecinta kucing atau catlover.

“Hari ini, kita bersama-sama dengan pelaku usaha perhotelan khususnya dari manajemen Hotel Ayani Banda Aceh melakukan aksi bersih-bersih makam Syiah Kuala di Deah Raya. Ini kita lakukan bersama pelaku usaha dengan memberdayakan para pelaku usaha,” kata Plt Kepala DPMPTSP Banda Aceh Iskandar.

Mantan Kadis Pariwisata Banda Aceh ini menyatakan pemberdayaan pelaku usaha seperti ini perlu dilakukan agar aksi sosial serupa dapat diikuti oleh yang lain. Iskandar pun berharap, tidak hanya pelaku usaha termasuk komunitas catlover dan komunitas lainnya juga bisa secara aktif melakukan hal serupa.

“Artinya, disini lah, Pemko memiliki peranan penting dalam memberdayakan para pelaku usaha aktif untuk bersama menjaga dan merawat Kota Banda Aceh. Jika hal ini berjalan, maka semua pihak memiliki tanggungjawab sacara bersama-sama menjaga dan menata kota dengan baik,” ungkapnya.

Iskandar pun berharap, tidak hanya manajemen Hotel Ayani saja, namun hal serupa bisa diikuti oleh pelaku usaha yang lainnya. Dia pun berjanji akan secara aktif mengajak pelaku usaha lain terlibat kegiatan sosial serupa.

Sementara itu, GM Hotel Ayani Banda Aceh Nandang Suhendar mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih ini merupakan rangkaian kegiatan sosial CSR perusahaan yang di tahun ini genap berusia 5 tahun, pada 8 April mendatang. Rangkaian kegiatan ini salah satunya, dengan aksi sosial bersih-bersih Makam Syiah Kuala dan Pantai Alue Naga.

“Selain itu, memasuki usia yang ke 5 tahun pada 8 April mendatang, ada beberapa agenda yang akan diselenggarakan manajemen seperti berbuka puasa dan santunan kepada anak yatim di perayaan Ulang Tahun Ayani Hotel pada 8 April mendatang,” ujarnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER