Beranda Aceh Milad GAM Ke 45, KPA Nagan Raya Gelar Doa Bersama dan Santuni...

Milad GAM Ke 45, KPA Nagan Raya Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

BERBAGI

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Nagan Raya menggelar Milad GAM ke-45 tahun, dengan doa bersama serta menyantuni anak yatim.

Kegiatan memperingati Milad GAM ke 45 tersebut, dikemas dengan kegiatan doa bersama serta menyantuni anak yatim piatu. Sesuai dengan instruksi Pimpinan KPA Aceh Tgk.Muzakkir Manaf, setiap panglima sagoe dalam Kabupaten Nagan Raya ditugaskan menyukseskan kegiatan tersebut secara sederhana mengingat pandemi COVID-19 belum berakhir, kata Wapang Wilayah Nagan Raya, Tgk Jamaluddin, Sabtu sore (4/12/2021)

Jamaludin menyebutkan, untuk Milad ke-45 wilayah KPA Nagan Raya, hanya menggelar kegiatan menyantuni anak yatim piatu, fakir miskin dan doa bersama untuk para syuhada. Kegiatan itu berlangsung,di wilayah masing-masing panglima sagoe.

Selain kegiatan tersebut, KPA Wilayah Nagan Raya juga mengunjungi salah seorang mantan Panglima Sagoe Kuala Raja Teuku Raja Bangsawan, yang saat ini sedang mengalami sakit stroke. Dalam kunjungan tersebut, KPA Nagan Raya menyerahkan kursi roda untuk meringankan beban mantan kombatan tersebut.

Menurut Wapang Jamaluddim, kursi roda tersebut untuk keperluan sehari-hari yang bersangkutan. Pasalnya selama ini jika hendak ke ruang makan atau buang air besar dan kecil selalu diangkat oleh anaknya.

Jamaluddin mewakili seluruh mantan kombatan mendoakan agar TR.Bangsawan segera sembuh dan dapat beraktivitas kembali seperti biasanya.

Jamaluddin juga mengingatkam agar masyarakat Kabupaten Nagan Raya tidak melupakan sejarah perjuangan GAM yang berakhir damai pada 15 Agustus 2005 silam. (Zul Nagan)