Rabu, Juli 17, 2024
Google search engine
BerandaNasionalMerawat Silaturahmi Kebangsaan lewat Km Nol

Merawat Silaturahmi Kebangsaan lewat Km Nol

SABANG (WaspadaAceh): Dukungan terhadap Aceh-Sumut sebagai tuan rumah PON XXI dinilai bagian dari merawat silaturahmi kebangsaan yang dimulai dari Kilometer Nol, Sabang.

“Saya sependapat bahwa ajang PON ini dapat mempererat silaturahmi kebangsaan terutama bagi Aceh paska tsunami. Tanpa dikomandoi rakyatnya bersatu membangun kembali daerahnya yang porak-poranda,” kata Ketum KONI DKI, Laksamana Pertama,  Djamhuron P Wibowo,SE kepada Waspada di di Matai Resort, Sabang, Jumat malam (6/4-2918).

Karena itu, lanjut pria yang baru tiga bulan menjabat Ketua KONI DKI Jakarta ini, Aceh perlu mendapat perhatian dan bantuan khusus dari segala bidang agar bisa sejajar dengan provinsi lainnya di Tanah Air.

“Nah, kalau kita datang ke sini dalam rangka olahraga, ya kita harus memberi dukungan di sektor tersebut,” tegas Djamhuron yang mengaku bahwa Aceh baginya tidak asing lagi, dan sering mengunjungi Sabang. Maklum ia mengabdi di TNI Angkatan Laut.

Meski secara eksplisit belum menyatakan mendukung atau tidak mendukung Aceh -Sumut sebagai tuan rumah, Dhamhuron yang ke Sabang didampingi Sekretaris KONI DKI, melihat kesiapan dan kekompakan Pemerintah Daerah dan KONI itu menjadi modal besar dan dia optimis melihat Aceh menjadi tuan rumah.

Dia juga menyebut tidak akan mencabut dukungan KONI DKI yang dimasa kepengurusan sebelumnya telah secara tertulis mendukung Aceh-Sumut.

“Saya tidak pernah mencabut dan tidak akan pernah mencabutnya. Yang jelas saya sangat senang datang ke Aceh yang disambut luar biasa oleh teman teman KONI dan Pemerintah Aceh,” ungkap Djamhuron P Wibowo

Jaga Komitmen

Disela jamuan makan siang Sabtu (7/4/2018), para peserta Rakor dan Silaturahmj menandatangani deklarasi Nol Kilometer Aceh-Sumut Tuan Rumah PON XXI tahun 2024.

Menyikapi itu, Prof Musakkir, Wakil Ketua KONI Sulawesi Selatan menegaskan, 31 pengurus KONI se Indonesia yang telah menandatangani deklarasi Nol Kilometer harus komit mendukung Aceh-Sumut hingga terpilih menjadi tuan rumah PON tahun 2024.

“Pengurus KONI itu kan mayoritas orang olahraga yang selalu menjunjung tinggi sportifitas. Kalau sudah tandatangani deklarasi kita harus pegang komitmen. Apalagi Aceh- Sumut sudah sangat siap dan memenuhi syarat. Maka kita, KONI Sulsel mengingatkan agar tidak lari dari komitmen yang sudah kita tandatangani memenangkan Aceh-Sumut dalam biddin PON XXI di Jakarta, 26-28 April mendatang,” demikian Prof Musakkir, petinggi KONI Sulsel, yang mengaku hapy berada di Aceh tersebut. (B01)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER