Beranda Parlementaria Terkini Menyongsong Kemenangan di Pemilu 2024, Media Penggalangan Opini Siap Menangkan Partai Golkar

Menyongsong Kemenangan di Pemilu 2024, Media Penggalangan Opini Siap Menangkan Partai Golkar

BERBAGI
Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO), di Hotel Rasamala Banda Aceh. digelar selama dua hari 26-27 Maret 2022. (Foto/Cut Nauval d).

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Untuk menuju kemenangan pada Pemilu 2024, bidang Media Penggalangan Opini (MPO) DPD I Partai Golkar Aceh berkomitmen untuk semakin memantapkan kerja, mengantarkan kemenangan Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Partai Golkar di Pilpres dan Pemilu 2024.

Ketua DPD I Partai Golkar Aceh T.M Nurlif menyampaikan untuk menuju kemenangan tersebut, semua elemen MPO Golkar harus bergerak menjadi ujung tombak komunikasi dan sosialisasi Partai Golkar.

Hal itu disampaikan T. M Nurlif dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD I Partai Golkar Aceh bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO), melalui zoom meeting, di Hotel Rasamala Banda Aceh. Kegiatan ini digelar selama dua hari, 26 – 27 Maret 2022.

Pembukaan Rakorda MPO Aceh yang mengusung tema Pemantapan MPO Menuju Kemenangan 2024, resmi dibuka oleh Ketua Bidang Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar, Meutya Hafid.

Meutya Hafid menyampaikan, MPO ini harus menjadi ujung tombak pemenangan Partai Golkar. MPO di daerah kembali diingatkan tugas mereka untuk memaksimalkan kinerjanya dalam menyosialisasikan kerja dan program Partai Golkar dan Airlangga Hartarto. Informasi kerja-kerja politik Partai Golkar ini juga sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada publik.

”Media online atau media cetak ataupun media lainnya, dalam pemberitaan harus ada aktornya. Siapa aktornya, dia adalah masing-masing pimpinan pada tingkatannya. Pimpinan fraksi juga harus jadi aktor dalam setiap pemberitaan, mereka harus muncul di publik menyampaikan hal-hal politis sebagai pimpinan Golkar,” lanjutnya.

Meutya Hafid juga berharap MPO Partai Golkar di tingkat daerah bisa mengaktifkan channel-channel media sosial dari semua platform yang ada.

“Kita memantau semua akun-akun media sosial Golkar di tingkat DPD I dan II, agar semua akun tersebut secara aktif mempromosikan kerja-kerja positif Ketua Umum Partai Golkar dan Partai Golkar,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil KetuaDPD I Golkar Aceh,Bidang MPO, Khalid mengatakan salah satu strategi penting yang perlu dilakukan, adalah dengan meningkatkan popularitas dan elektabilitas Partai Golkar dan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai simbol partai.

”Kita viralkan melalui media massa, maupun media sosial tentang kinerja Bapak Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian,” ujarnya.

Hadir dalam acara Rakorda tersebut perwakilan MPO di daerah tingkat II, ormas yang melahirkan maupun yang dilahirkan Partai Golkar, anggota Fraksi Golkar, dan sejumlah organisasi sayap Golkar. (Cut Nauvald)

BERBAGI