Senin, Juni 17, 2024
Google search engine
BerandaAcehMensos RI Hadiri HUT ke-20 Tagana di Aceh Utara

Mensos RI Hadiri HUT ke-20 Tagana di Aceh Utara

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Risma menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Kabupaten Aceh Utara, Selasa malam (28/5/2024).

Risma berterima kasih kepada seluruh relawan Tagana Indonesia atas ketulusan dan pengabdiannya dalam menolong masyarakat. Dia juga bangga terhadap dedikasi yang ditunjukkan para relawan Tagana, dalam membantu penanganan korban bencana.

“Saya menjadi saksi dimana kalian bertugas. Kalian bertugas di paling belakang, paling awal. dan di paling akhir. Namun itu kalian lakukan dengan tulus ikhlas, tanpa pamrih,” kata Risma.

Dia juga memastikan bahwa Kementerian Sosial (Kemensos) akan terus mendukung seluruh kegiatan Tagana. Risma berharap, HUT ke-20 Tagana menjadi momentum untuk melanjutkan upaya baik yang telah dijalankan.

“Lanjutkan anak-anakku. Saya akan menyertaimu. Selamat bagi kalian semuanya, terus berjuang karena kalian adalah pahlawan kemanusiaan. Pegang itu didada kalian maka kalian akan bangga,” ujar Risma.

Sebelumnya Mensos Risma membacakan puisi yang ditulisnya sendiri sebagai hadiah kado ulang tahun Tagana di Aceh.

“Kau tulus meninggalkan keluarga bahkan semua yang kau miliki. Kau terus bergerak meski mengantuk, capek dan lelah bahkan hinaan sering kali datang mendera. Kau pertaruhkan nyawamu demi meringankan beban kami,” ungkap Risma pada penggalan puisinya.

Hadir sejumlah Pejabat Pemerintah Aceh, di antaranya Pj Gubernur Aceh yang diwakili Kadis Sosial, Muslem Yacob, serta Pj Bupati Aceh Utara, Mahyuzar dan unsur Muspika. Di samping itu, ikut pula dalam upacara Sekjen Kemensos, Robbin bersama para Dirjen dan Direktur di lingkungan Kemensos RI. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER