Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaMenkopolhukam Wiranto Korban Penikaman OTK

Menkopolhukam Wiranto Korban Penikaman OTK

Jakarta—Menkopolhukam Wiranto, diserang dan ditusuk orang tak dikenal (OTK) saat berada di Alun-Alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019), mengakibatkan jenderal TNI (purn) itu mengalami luka serius pada bagian perut.

Berdasarkan informasi Biro Kumsidhal Kemenkopolhukam, keberadaan Wiranto di Banten dalam rangka meresmikan gedung baru Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten. Wiranto dijadwalkan melakukan peresmian gedung baru itu sekitar pukul 10.00 WIB.

Sebagaimana dikutip dari CNNIndonesia.com, dalam peresmian itu, Wiranto didampingi Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Kurniawan, Bupati Pandeglang, Irna Nrulita, dan Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutriyanto Amstono.

Setelah peresmian berlangsung, Wiranto dijadwalkan langsung bertolak ke Jakarta. Tetapi, Wiranto menyempatkan diri singgah di Alun-Alun Menes, dimana dia kemudian menjadi korban penusukan.

Berdasarkan keterangan Kepolisian, Wiranto ditusuk dengan senjata tajam oleh orang tak dikenal saat baru turun dari mobilnya. Orang tak dikenal itu diketahui meringsek dari arah belakang mobil yang ditumpangi Wiranto.

Dalam video yang beredar, Wiranto terlihat langsung tersungkur. Sejumlah aparat yang ada di lokasi terlihat langsung meringkus pelaku dan melarikan Wiranto ke rumah sakit terdekat untuk mendapat penanganan medis.

Selain Wiranto, seorang anggota kepolisian dan seorang pengawal Wiranto juga mengalami luka akibat senjata tajam yang digunakan untuk menusuk Wiranto.

Polisi meringkus dua orang yang merupakan pasangan suami istri. Hingga berita ini diturunkan, Kepolisian masih melakukan pemeriksaan untuk mendalami motif pelaku penyerang Wiranto. (**)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER