Menderita Sakit, Lansia Terlantar di Peunayong Banda Aceh Dievakuasi ke RS Meuraxa

    BERBAGI
    Keuchik Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, T Sabri Harun, beserta tim medis saat mengevakuasi lansia yang terlantar di Peunayong, Rabu, (28/7/2021. (Foto/Kia)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Seorang lansia, Muhammad Yasin, 85, dievakuasi ke Rumah Sakit Meuraxa Banda Aceh, Rabu, (28/7/2021).

    Berdasarkan laporan warga setempat yang melihat Yasin sudah beberapa hari terbaring tak berdaya di sudut luar sebuah ruko, karena menderita sakit.

    Mendapat laporan tersebut Keuchik Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, T Sabri Harun, mengambil tindakan cepat dengan membawa tim medis beserta ambulans ke lokasi.

    Setelah melihat kondisi Yasin, langsung dibawa ke RS Meuraxa untuk mendapatkan penanganan medis dengan baik. Sementara sakit yang diderita Yasin dikarenakan faktor usia.

    Seperti yang diketahui, Yasin selama ini tinggal di emperan sudut toko di Jalan Sri Ratu Safiatuddin, Peunayong, Kota Banda Aceh. Sudah bertahun-tahun Yasin hidup menggelandang di kawasan itu.

    Menurut Keuchik Gampong Peunayong, pihaknya sudah beberapa kali menawarkan Yasin untuk tinggal di Panti Jompo, tetapi selalu ditolak dengan keras.

    “Kami sudah 8 kali turun untuk mengatasi beliau. Cuman beliau aja yang tidak mau. Suatu ketika orang Dinas Sosial datang, beliau malah kabur,” ucapnya.

    Pantauan Waspadaaceh.com, kondisi Yasin sudah sangat lemah dan tidak sanggup bangun lagi. Evakuasi tersebut turut dibantu oleh staf perwakilan Harian Waspada, T. Ardiansyah dan warga setempat. (Kia Rukiah)