Selasa, Maret 5, 2024
Google search engine
BerandaMahasiswa Anak Petani Penderita Anemia Aplastik Butuh Uluran Tangan untuk Operasi

Mahasiswa Anak Petani Penderita Anemia Aplastik Butuh Uluran Tangan untuk Operasi

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Seorang mahasiswa Teknik Pertanian dari Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, bernama Ahlillah, 23, yang saat ini sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, membutuhkan uluran tangan dermawan.

Warga Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Pereulak, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, ini didiagnosa menderita penyakit Anemia Aplastik. Anemia aplastik adalah salah satu jenis kelainan darah yang terjadi karena kegagalan sumsum tulang untuk menghasilkan sel darah.

Kondisi Ahlillah pada Senin (3/7/2023), tampak masih sangat lemah. Ia sangat membutuhkan dukungan dana dari para dermawan dan dari pemerintah agar ia segera dapat menjalani operasi sumsum tulang belakang.

Andrew Galota Saragih, seorang teman yang juga menjadi perwakilan keluarga Ahlillah, menginformasikan bahwa keluarga mereka masih berharap bantuan dari para dermawan, anggota DPRA, dan DPRK Aceh Timur, juga Pemerintah Aceh, agar Ahlillah dapat segera menjalani operasi.

“Sangat kami harapkan ada bantuan dari para dermawan, baik para anggota DPRA atau DPRK Aceh Timur. Kami butuh bantuan biaya operasi karena orang tuanya hanya petani, dan jika operasi tidak segera dilakukan, menurut dokter, kondisinya bisa menjadi sangat parah,” ungkap Andrew.

Ia menambahkan, hingga saat ini, dana yang terkumpul masih belum mencukupi untuk biaya operasi Ahlillah. Oleh karena itu, dengan penuh semangat kemanusiaan, Andrew mengajak seluruh mahasiswa, masyarakat, terutama para pengambil kebijakan di Provinsi Aceh, dan para dermawan untuk turut memberikan donasi. Baik dalam bentuk dana maupun dukungan kebijakan. Seluruh dana yang terkumpul akan digunakan untuk biaya operasi sumsum tulang belakang dan pengobatan Ahlillah.

“Kami belum mencapai target dana untuk operasi. Oleh karena itu, dengan penuh semangat kemanusiaan, saya mengajak seluruh mahasiswa, masyarakat, terutama para pengambil kebijakan di Provinsi Aceh, dan para dermawan lainnya, untuk turut berdonasi baik dalam bentuk dana maupun dukungan kebijakan. Semua dana yang terkumpul akan kami gunakan untuk biaya operasi sumsum tulang belakang dan pengobatan Ahlillah,” kata Andrew.

Andrew juga memberikan informasi bahwa bagi para dermawan yang ingin berkontribusi melalui donasi, dapat mengkonfirmasi hal tersebut kepada pihak keluarga Ahlillah atau langsung datang ke RSUZA.

Donasi dapat ditransfer ke rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan nomor 7166027246 atas nama Andrew Galota Saragih. Untuk konfirmasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor kontak 082166850274.

Lanjutnya, dengan adanya uluran tangan dari para dermawan dan dukungan dari masyarakat, diharapkan Ahlillah dapat segera menjalani operasi yang dibutuhkannya untuk kesembuhan yang optimal. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments