Beranda Aceh Lokasi Bangkai KM Sinar Bangun Ditemukan

Lokasi Bangkai KM Sinar Bangun Ditemukan

BERBAGI
Para petugas Tim SAR masih terus menyisir perairan Danau Toba untuk mencari para korban KM Sinar Bangun. (Foto/muhammad al-farizi)
Para petugas Tim SAR masih terus menyisir perairan Danau Toba untuk mencari para korban KM Sinar Bangun. (Foto/muhammad al-farizi)

Parapat (Waspada Aceh) – Tim Survei Badan SAR Nasional (Basarnas) bekerjasama dengan PT.Mahakarya Geo Survey – Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) dilaporkan telah berhasil menemukan lokasi bangkai kapal KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, Senin sore (18/6/2018).

Reporter waspadaaceh.com, Muhammad Al-Farizi melaporkan dari Parapat, sekitar pukul 11:12 WIB pada Minggu (24/6/2018), tim yang dipimpin Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI M Syaugi, disebut telah menemukan lokasi bangkai kapal pada kedalaman sekitar 450 meter di dasar danau.

“Kapal itu berada pada titik koordinat 2 derajat 47 menit 3.835 lintang utara dan 98 derajat 46 menit 10.767 bujur timur,” kata reporter waspadaaceh.com, mengutip Nanang Henky Suharto, direktur Mahakarya Geo Survey IAITB.

Tim survei selanjutnya menyerahkan temukan itu kepada Basarnas, sebagai pedoman untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya dalam upaya mengangkat bangkai kapal KM Sinar Bangun dimaksud.

Meski dugaan sementara masih banyak korban yang terperangkap di dalam kapal tersebut, namun semua itu akan jelas setelah pihak berwenang berhasil mengangkat kapal itu ke atas permukaan.

Sementara itu, Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian para korban KM Sinar Bangun. Tim SAR tampak menyisir perairan di sekitar lokasi tenggelamnya kapal yang mengakut penumpang lebih 200 orang tersebut. Menurut perkirakan, sedikitnya ada sekitar 180 korban yang masih hilang dalam kecelakaan ini. (al-farizi)

BERBAGI