Sabtu, Juli 13, 2024
Google search engine
BerandaAcehLautan Manusia Tunaikan Shalat Idul Adha di Lapangan Blang Padang

Lautan Manusia Tunaikan Shalat Idul Adha di Lapangan Blang Padang

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Lautan manusia yang berasal dari Banda Aceh dan sekitarnya memadati Lapangan Blang Padang, Banda Aceh untuk menunaikan shalat Idul Adha tahun 1445 Hijriah/2024, Senin (17/6/2024).

Pantauan Waspadaaceh.com, jemaah mulai memadati Lapangan Blang Padang yang beralamat di Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, mulai pukul 06.30 WIB. Hingga pukul 07:30 WIB lapangan tersebut sudah diisi oleh lautan manusia.

Dari ribuan lebih jemaah yang hadir ke Blang Padang, termasuk di antaranya Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah beserta istri Mellani Subarni ikut menunaikan shalat Idul Adha di Lapangan Blang Padang.

Shalat Idul Adha dilaksanakan sekira pukul 07.39 dan sekira pukul 08.32 WIB segala rangkaian shalat Idul Adha selesai dilaksanakan.

Adapun yang bertugas sebagai imam shalat Tgk. Miswar Muhammad. Sementara yang bertugas sebagai khatib Prof Muzakkir.

Prof Muzakkir dalam tausiahnya menyampaikan tentang perjuangan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail serta keikhlasannya dalam berkurban.

Masih dalam pantauan, pelaksanaan shalat Idul Adha berjalan khidmat dari awal pelaksanaan hingga selesai pelaksanaan shalat Idul Adha.
Jemaah begitu tertib saat tiba di Blang Padang langsung mengisi shaf paling depan dan di tengah lapangan (depan mimbar) serta dibantu oleh panitia pelaksana.

Sementara itu, di seputaran jalan Blang Padang tampak petugas gabungan dari kepolisian dan juga Dinas Perhubungan Aceh (Dishub) mengatur lalu lintas agar tetap lancar.

Sebelum shalat Idul Adha dimulai, pengurus UPTD Masjid Raya Baiturrahman juga mengumumkan daftar penyerahan hewan kurban di Masjid Raya Baiturrahman. Hewan kurban ini berasal dari beberapa instansi negeri maupun instansi swasta yang ada di Aceh. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER