Selasa, Maret 5, 2024
Google search engine
BerandaLagi, 2 Desa di Aceh Selatan Diterjang Banjir

Lagi, 2 Desa di Aceh Selatan Diterjang Banjir

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Banjir kembali menerjang wilayah Aceh Selatan, Sabtu malam (23/11/2019), kali ini sedikitnya dua desa di Kecamatan Labuhanhaji Tengah, terendam banjir.

Desa yang diterjang banjir, yakni Desa Mangis dan Hulu Pisang, Kecamatan Labuhanhaji, Aceh Selatan. Ketinggian air menurut informasi mencapai 20-40 Cm dan masuk menggenangi puluhan rumah warga. Bahkan banjir ada yang mencapai lebih 1 meter di sekitar DAS.

Camat Labuhanhaji Tengah, Gusmawi Mustafa, saat dikonfirmasi Waspadaaceh.com, mengatakan, banjir disebabkan meluapnya air sungai daerah itu.

“Wilayah kita dalam beberapa hari ini diguyur hujan sehingga menyebabkan meluapnya air sungai dan terjadi banjir,” jelasnya.

Menurut data sementara, sambung Camat Gusmawi Mustafa, dampat banjir sedikitnya 49 KK, Desa Hulu Pisang dan Harapan Manggis ada 9 KK.

“Kita akan duduk rapat besok dengan perangkat desa dan unsur terkait, karana banjir juga rutin mengenangi badan jalan nasional di simpang karaoke Labuhanhaji,” pungkansya.(Faisal).

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments