Jumat, Juni 14, 2024
Google search engine
BerandaAcehKTHK Minta Bibit untuk Pemulihan Ekosistem Segera Dibagikan

KTHK Minta Bibit untuk Pemulihan Ekosistem Segera Dibagikan

Kutacane( Waspada Aceh)- Kelompok Hutan Tani Konservasi ( HTHK) berharap kepada pelaksana pembibitan pada kebun bibit pemulihan ekosistem (KBPE) yang berlokasi di Desa Rambung Teldak Kecamatan Darul Hasanah Kabupaten Aceh Tenggara, agar segera dibagikan

Menurut KTHK, kawasan itu kini sudah layak untuk ditanami oleh Kelompok Tani Hutan Konservasi (KTHK), namun sampai saat ini belum dilakukan oleh pihak pengelola. Saat ini keadaan bibit pada KBPE sudah mencapai tinggi 60- 100 cm.

Sangat disayangkan bibit tersebut belum dibagikan kepada masyarakat untuk ditanam. Apa bila tidak segera dilakukan penanaman akan berisiko gagal, karena kondisi bibit sudah mencapai 60-100 cm. 

Fasilitator Kabupaten, Erwansyah, mengatakan saat ini bibit belum dapat dibagikan kepada, kelompok tani karena masih menyangkut persoalan administrasi.

Sementara itu Camat Darul Hasanah Hayadun kepada waspadaaceh.com, Kamis (25/08/2022) mengharapkan agar tidak ada kendala pembagian bibit tersebut yang berdampak pada kegagalan.

Sesuai dengan surat direktur PKK no. S 117 kepada GFA tentang akselerasi percepatan program, pihak GFA hendaknya mengambil langkah-langkah agar percepatan penanaman dapat dilakukan.

Seperti yang telah diberitakan media ini beberapa waktu lalu, GFA tidak mempunyai rencana untuk percepatan pelaksanaan program. Hal ini terlihat beberapa kegiatan seperti sekolah lapang (SL) yang seharusnya dapat ditunda dan mengutamakan penanaman bibit yang telah layak untuk ditanam. (Sopian)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER