Minggu, April 14, 2024
Google search engine
BerandaKronologis Hilangnya Nenek dan Cucu di Kuala Panga

Kronologis Hilangnya Nenek dan Cucu di Kuala Panga

Calang (Waspada Aceh) – Lahini, 54, bersama cucunya Dian, 5, warga Desa Seunebok Padang, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, dikabarkan hilang saat memancing di Kuala Panga, Desa Kuta Tuha, Kecamatan Panga, Senin (7/10/2019).

Menurut keterangan istri Lahini, saat itu korban beserta keluarga pergi untuk mencari siput (chu) di lokasi pemandian Kuala Panga Desa Kuta Tuha Kecamatan Panga, Aceh Jaya, tutur Mirdan Dahri, 25, warga Desa Keude Panga Kecamatan Panga, Aceh Jaya kepada waspadaaceh.com, Senin malam.

Mirdan melanjutkan, sekira pukul 08.00 WIB, rombongan keluarga berjumlah 5 orang dengan menggunakan Mopen L300 Pick Up tiba di Kuala Panga dan langsung mencari siput (chu) di lokasi tersebut.

Sekira pukul 10.00 WIB korban meminta izin kepada istrinya untuk pergi memancing bersama cucunya di lokasi yang tidak jauh dari tempat istri mencari siput.

“Hanya berjarak kurang lebih kisaran 100 meter gitu,” papar Mirdan.

Kemudian, tutur Mirdan, saat jam makan siang tiba sekitar pukul 12.30 WIB, istri tak melihat korban dan cucunya kembali dari lokasi memancing. Istri korban menyuruh anaknya untuk mencari di seputaran Kuala Panga, namun tidak menemukan koban.

“Mereka menemukan HP, rokok serta alat pancing milik korban,” ungkapnya

Lalu, tambah Mirdan, istri korban beserta anaknya mencari korban dan cucunya sampai sore hari belum juga tidak ditemukan.

sehingga istri korban meminta bantuan kepada beberapa masyarakat Panga yang pada saat itu sedang menjala ikan di seputaran lokasi Kuala Panga.

“Lokasi tempat korban memancing memang merupakan tempat rekreasi masyarakat Kecamatan Panga dan juga lokasi mereka memancing ikan,” pungkasnya.

Kapolsek Panga Ipda Robi Afrizal saat dihubungi waspadaaceh.com membenarkan bahwa ada orang hilang di Kuala Kecamatan Panga.

“Benar ada orang hilang di Kuala Panga, yakni kakek dan cucunya yang masih berusia sekitar 5 tahun,” ujar Ipda Robi.

Kapolsek mengatakan, baru mengetahui kejadian tersebut sekitar pukul 19.00 WIB setelah shalat Magrib dari pawang laut kecamatan setempat.

“Setelah kita mendapatkan informasi kita langsung bergerak ke TKP,” ungkapnya.

Saat ini, tambahnya, di TKP sedang dilakukan penyisiran pinggir pantai dibantu pihak TNI, Kabid kesiapsiagaan BPBK, RAPI, TAGANA dan masyarakat setempat. (zammil)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER