Minggu, Mei 19, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaKONI Aceh dan Negeri Selangor Malaysia Tandatangani Kerjasama Olahraga

KONI Aceh dan Negeri Selangor Malaysia Tandatangani Kerjasama Olahraga

Selangor  (Waspada Aceh) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh dan Majlis Sukan Negeri (MSN) Selangor, Malaysia, sepakat untuk menjalin kerjasama pengembangan bidang olahraga.

Kesepakatan itu tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Ketua Umum KONI Aceh H. Kamaruddin Abu Bakar dan Pengarah Eksekutif MSN Selangor Mohammad Nizam Marjugi, Kamis (18/5/ 2023).di Kantor MSN Selangor, Malaysia.

MSN merupakan lembaga resmi Kerajaan Malaysia yang khususnya mengurusi bidang olahraga.

Abu Razak—sapaan akrab H. Kamaruddin Abu Bakar—mengatakan, terjalinnya kerjasama seperti yang telah ditandatangani tersebut adalah bagian dari upaya KONI Aceh untuk terus meningkatkan prestasi olahraga, khususnya jelang menghadapi PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut.

“Salahsatu bentuk kerjasama nantinya dapat berupa training camp di Selangor bagi atlet asal Aceh yang dipersiapkan untuk PON XXI Tahun 2024,” kata Abu Razak.

Abu Razak juga menambahkan, Selangor merupakan Negeri Bagian Malaysia yang menjadi salahsatu tempat pusat pengembangan olahraga di Negeri Jiran tersebut.

Sementara itu, Pengarah Eksekutif MSN Selangor Mohammad Nizam Marjugi mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya kerjasama di bidang olahraga antara Aceh dengan Malaysia, khususnya Negeri Selangor.

“Kita berharap agar dengan kerjasama yang ada, bisa meningkatkan prestasi bagi atlet Aceh maupun atlet Selangor, karena Selangor dan Aceh adalah bangsa serumpun,” kata Mohammad Nizam usai penandatanganan kesepahaman kerjasama.

Ia juga menyebutkan, MSN Selangor sangat senang dan bersedia untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan atlet dan pelatih Aceh di Selangor, baik itu training camp atau try out untuk beberapa cabang olahraga.

“MSN Selangor nantinya akan membuat jemputan untuk berbagai olahraga yang berkembang maju di Selangor,” kata Mohamad Nizam.

“Saya dahulu pemain (atlet) Rugby, sehingga mungkin ada beberapa cabang olahraga yang bisa untuk menjalin kerjasama, seperti Rugby, Squas, atletik, dan lain-lain”, tambah Mohamad Nizam.

“Pihak kami juga sangat bersedia bila untuk para coach yang baik di Selangor untuk dapat dipakai oleh KONI Aceh dalam persiapan menjelang PON,” tutur Mohamad Nizam.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketua KONI Aceh T. Rayuan Sukma dan Bachtiar Hasan, Bendahara Kennedi Husen, serta Ketua Pengprov Rugby Aceh Andry Agung.

Selanjutnya delegasi KONI Aceh turut dibawa untuk meninjau berbagai fasilitas olahraga sebagai tempat training camp bagi para atlet yang ada di Komplek Cobra, Selangor.

Ditunjukkan juga tempat penginapan, tempat dan menu makanan atlet, tempat medis, pusat gym, dan juga lapangan outdoor untuk rugby, hockey, sepakbola, dan bola basket. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER