Kamis, Februari 29, 2024
Google search engine
BerandaAcehKongres Nasional Asklin 2023 Digelar di Takengon

Kongres Nasional Asklin 2023 Digelar di Takengon

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Kongres Nasional Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin) akan digelar pada 14 -17 Juni 2023 di Parkside Gayo Petro Hotel, Kota Takengon, Aceh Tengah.

Acara ini akan menjadi ajang penting bagi para profesional medis dan pemangku kepentingan di bidang pariwisata untuk membahas peran Asklin dalam era transformasi wisata medis.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, telah dikonfirmasi sebagai pembicara utama dalam kongres tahunan Asklin ini. Kehadiran Menteri Uno diharapkan dapat memberikan wawasan yang berharga mengenai potensi wisata medis di Indonesia.

Sebelum acara digelar, Ketua Asklin Aceh, dr. Teuku Yusriadi, telah mengadakan pertemuan dengan Menteri Uno pada hari Senin, (22/5/2023), di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Yusriadi mengatakan, pihaknya sedang melakukan persiapan yang intensif, termasuk berkomunikasi dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dibudpar) Aceh, Almuniza Kamal, serta instansi terkait lainnya, untuk memastikan kesuksesan acara tersebut.

“Diperkirakan acara kongres nasional ini akan dihadiri oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia. Para peserta akan mendiskusikan peran Asklin dalam mengembangkan dan mempromosikan wisata medis,” kata Teuku Yusriadi melalui keterangan tertulis diterima Waspadaceh.com dari Sales Manager Parkside Gayo Petro Hotel, Mutia, Rabu (25/5/2023).

Dia berharap kegiatan ini juga akan memberikan dampak positif bagi pariwisata Aceh, memperkenalkan kuliner khas daerah tersebut, serta meningkatkan popularitas usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Takengon.

Parkside Gayo Petro Hotel, kata Mutia, yang berlokasi di kawasan strategis, hanya lima menit dari Kota Takengon, memberikan dukungan penuh untuk kegiatan itu. Hotel tersebut baru-baru ini telah meluncurkan fasilitas baru bernama Lut Tawar Grand Ballroom, yang memiliki kapasitas hingga 1.000 orang. (*)

Kongres Nasional Asklin akan digelar pada tanggal 14 – 17 Juni 2023 di Lut Tawar Grand Ballroom Parkside Gayo Petro Hotel, Kota Takengon, Aceh Tengah. (foto/ist),

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments