Ketua Wantim: Jangan Ada Intervensi Pihak Luar di Musprov Kadin Aceh

    BERBAGI
    Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Kadin Aceh, Karimun Usman. (Foto/Ist)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Kadin Aceh, Karimun Usman, meminta pihak mana pun tidak melakukan intervensi dalam Musprov Kadin Aceh yang dibuka Senin malam (27/6/2022) dan akan berlangsung hingga Selasa (28/6/2022).

    “Tiga calon yang maju semua bagus dan harus berlangsung secara demokratis. Iqbal Piyeng, Ismail Rasyid dan Rizky Syaputra. Kita harap jangan ada intervensi pihak luar selama proses pertarungan ini berlangsung,” kata Karimun Usman kepada Waspadaaceh.com, Senin (27/6/2022).

    Karimun menilai pelaksanaan Musprov ini harus berjalan sesuai AD/ART Kadin dengan agenda mencari figur ketua baru menggantikan (alm) Makmur Budiman yang meninggal dunia setahun lalu. Kemudian, untuk Plt Ketua Kadin Aceh dijabat oleh Plt Iqbal Piyeng.

    “Siapa pun yang maju dalam Musprov harus sesuai dengan AD/ART organisasi dan syaratnya tidak boleh mempengaruhi atau intervensi dari luar. Para calon harus mandiri tidak mencari dukungan dari luar. Bukan zamannya lagi sekarang di era keterbukaan informasi saat ini,” ungkap mantan politisi PDI Perjuangan itu.

    Dia menjelaskan bahwa organisasi Kadin ini tidak sama seperti parpol atau organisasi manapun. Kadin tetap satu kepengurusan yang sudah diakui dalam Munasus di Jakarta belum lama ini.

    “Kita harapkan siapa pun nanti yang terpilih wajib membina usaha UMKM daerah untuk meningkatkan tenaga kerja dan kedua juga harus melakukan koordinasi dengan Menteri Perdagangan dan Investasi serta Kadin Pusat untuk mendatangkan investasinya di Aceh. Kita juga tidak ingin seperti investor Dubai yang mau menanamkan investasi di Aceh namun ternyata gagal,” tegasnya. (sulaiman achmad)