Rabu, Mei 29, 2024
Google search engine
BerandaAcehKetua IDI Aceh Lantik Pengurus IDI Cabang Aceh Utara

Ketua IDI Aceh Lantik Pengurus IDI Cabang Aceh Utara

Lhokseumawe (Waspada Aceh) – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Aceh, Safrizal Rahman, melantik sekaligus mengukuhkan ketua dan pengurus IDI Cabang Aceh Utara, periode 2021-2024, di Hotel Rajawali Lhokseumawe, Minggu (13/3/2022).

Ketua IDI Cabang Aceh Utara, Harry Laksamana, yang saat ini menjabat sebagai Humas Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Meutia, Aceh Utara, sebelumnya terpilih secara aklamasi saat Musyawarah Cabang (Muscab) IDI pada November 2021.

Sementara sebelum pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, terlebih dahulu menggelar simposium bekerjasama dengan Rumah Sakit Columbia Asia Medan. Acara ini menghadirkan dua narasumber, yaitu Muhammad Rezal Renaldi dan Abdurahman Mausa Arsyad, sedangkan moderator M. Ifani Syarkawi Rizal, pengurus IDI Cabang Aceh Utara.

Ketua IDI Aceh, Safrizal Rahman dalam sambutannya meminta kepada ketua dan pengurus IDI Cabang Aceh Utara untuk terlibat langsung dalam kegiatan bidang kesehatan, khususnya dalam menurunkan angka stunting yang menjadi isu nasional.

“Selain pengurus IDI Cabang Aceh Utara, untuk menyosialisasikan kepada masyarakat tentang perubahan status, Pemerintah Aceh tidak menanggung jaminan kesehatan Aceh (JKA), sehingga tidak terjadi konflik tentang aturan ini, “ pinta Safrizal Rahman.

Sementara Ketua IDI Cabang Aceh Utara, Harry Laksamana, didampingi wakil ketua, Adnani, sangat berterima kasih kepada seluruh pengurus IDI Aceh Utara yang telah mempercayakan kembali pimpin IDI untuk tiga tahun kedepan.

“Terkait penghapusan program JKA, kita dari IDI Cabang Aceh Utara akan meminta seluruh pengurus terus mengedukasi masyarakat soal itu, sehingga tidak terjadi konflik,” terang Harry.

Disebutkan, beberapa waktu lalu IDI Cabang Aceh Utara bersama dengan aksi cepat tanggap (ACT) telah melakukan misi kemanusiaan dan sosial di pedalaman Aceh Utara, tepatnya Dusun Sarah Raja, Desa Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan.

“Kami telah memberikan pengobatan gratis dan promosi kesehatan kepada sejumlah warga terpencil khususnya yang terdampak banjir. Termasuk menyediakan sarana air bersih dan MCK serta lainnya,” pungkasnya. (Syaiful).

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER