Beranda Parlementaria Terkini Ketua DPRK Agara Terima Silaturrahmi Pelajar dan Mahasiswa

Ketua DPRK Agara Terima Silaturrahmi Pelajar dan Mahasiswa

BERBAGI
Ketua DPRK Aceh Tenggara, Denny Febrian Roza, S.STP, M.Si, ketika menerima para mahasiswa tergabung dalam IPMAT, di gedung dewan, belum lama ini. (Foto/Ist)

Kutacane (Waspada Aceh) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tenggara, Denny Febrian Roza, menerima para mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Aceh Tenggara (IPMAT) Medan di Kutacane, beberapa hari lalu.

Denny bertemu para mahasiswa tersebut di gedung dewan, beberapa saat sebelum menuju Oproom Setdakab Aceh Tenggara, untuk memenuhi undangan Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim, dalam agenda silaturrahmi Idul Fitri1442 H bersama Presiden Joko Widodo, yang dilaksanakan secara daring.

Ketika bersilaturrahmi dengan mahasiswa IPMAT tersebut, Ketua DPRK Aceh Tenggara (Agara) didampingi oleh Tomi Selian, Ketua Komisi-A DPRK Agara menyampaikan kepada mahasiswa agar mampu mengukir sejarah di generasinya. Sejarah yang memberikan makna positif dan menjadi motivasi bagi generasi selanjutnya.

Karena itu, kata Denny, mahasiswa dituntut mempunyai keahlian di bidangnya masing-masing, tapi harus didukung dengan penguasaan teknolgi informatika (TI). Bila mahasiswa menguasai TI, maka nantinya dapat borkompetisi pada zaman teknologi seperti sekarang ini.

Denny yang juga dosen pengasuh pada mata kuliah Pengembangan Wilayah di Fakultas Teknik Universitas Gunung Leuser (UGL) Kutacane serta salah satu dosen di Sekolah Tinggi Agama Sepakat Segenep Aceh Tenggara ini, juga mengharapkan mahasiswa menyadari tentang pentingnya pendidikan tinggi bersinergi untuk kepentingan dan kemajuan daerah.

Denny yang juga politisi Partai Golkar ini juga menyampaikan bahwa pemimpin itu harus siap dan mampu dikritik, karena dengan kritikan seorang pemimpin dapat bekerja dengan lebih baik lagi.

“Mahasiswa harus mampu mengkritik kami. Generasi muda adalah merupakan agen perubahan yang punya pandangan bersifat modernisasi,” lanjut Ketua DPRK Agara tersebut.

Sekretaris DPD II Golkar Agara ini juga menjelaskan tentang harapan dan keinginan mahasiswa IPMAT tentang rancangan program di 2022 agar dapat tertampung di APBK Agara.

Ketua DPRK Agara menyambut baik usulan tersebut dengan catatan bahwa seluruh rencana program haruslah dimulai dan mengikuti tahapan Musrembang (Musyawarah Rencana Pembangunan).

Denny juga menyatakan akan memenuhi undangan IPMAT Medan yang akan melaksanakan kegiatan Halal bi Halal, dalam waktu dekat ini. (Ria)