Beranda Suara DPRK Aceh Besar Ketua DPRK Aceh Besar: Untuk Dorong Masyarakat Taat Prokes, Peran Ulama Sangat...

Ketua DPRK Aceh Besar: Untuk Dorong Masyarakat Taat Prokes, Peran Ulama Sangat Dibutuhkan

BERBAGI
Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, S.Pd, M.Si. (Foto/Cut Nauval Dafistri)

Jantho (Wsspada Aceh)Penyebaran virus Corona (COVID-19) di Aceh Besar saat ini terus berkembang. Kasus positif dan meninggal dunia juga meningkat.

Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, mengatakan saat ini ada kekhawatiran tentang keselamatan bersama bila masih ada masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan.

Iskandar Ali berharap, untuk mengajak masyarakat di Kabupaten Aceh Besar agar taat menjalankan protokol kesehatan, maka peran ulama sangat dibutuhkan.

“Peran ulama cukup penting dan dibutuhkan untuk membantu dalam menyosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) melalui tempat pengajian, meunasah, dan mimbar-mimbar masjid di seluruh Aceh Besar,” kata politisi PAN ini kepada Waspadaaceh.com, Senin (7/6/2021).

Sosialisasi dan edukasi tentang prokes oleh Gugus Tugas Kabupaten Aceh Besar masih harus ditingkatkan denganan merangkul para ulama. “Harus ada peran ulama sebagai untuk menyingkirkan sikap keraguan dan acuh di tengah masyarakat,” lanjut Iskandar Ali.

‘’Masyarakat perlu terus diberikan edukasi agar disiplin, dalam memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan atau menjaga jarak,” lanjut Iskandar Ali.

Ketua DPRK Aceh Besar itu menyebutkan, sebenarnya sangat sederhana untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 asal semua komponen diajak bekerjasama, khususnya para ulama di Aceh Besar.

“Untuk itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat sama-sama mematuhi Prokes. Kita mulai dari diri sendiri, keluarga dan kerabat kita dan lingkungan sekitar,” saran Iskandar Ali. (Ria)

BERBAGI