Kamis, Juli 18, 2024
Google search engine
BerandaTulisan FeatureKetika Ganda Persunting Gadis Pulau

Ketika Ganda Persunting Gadis Pulau

“Asam di gunung , ikan di laut, dalam kuali bertemu jua”

Ibarat pantun Melayu, “Asam di gunung , ikan di laut, dalam kuali bertemu jua”. Begitulah, Candera Satya Ganda, seorang pemuda ASN di Kementerian PUPR di Jakarta, anak pasangan Ketua Fraksi Golkar DPR Aceh Ali Basrah dan Asnawati mempersunting gadis Simeulue, bernama Nurul Nazira.

Nurul Nazira, gadis pulau Simeulue ini, merupakan anak pertama pasangan Marzuki dan Nurhayati. Nurhayati tercatat sebagai anggota DPRK Simeulue dari Fraksi PKB.

Selama dua hari, Kota Sinabang, ibukota Kabupaten Simeulue, tampak ramai oleh rombongan keluarga besar Ketua Fraksi Golkar Aceh Ali Basrah yang datang dari Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara.

Ratusan kerabat dan warga dari Kutacane, yang sebagian datang ke Sinabang menumpang  kapal laut, menghadiri prosesi akad nikah berlangsung Masjid Baiturahman Sinabang, pada Jumat (9/3/2023) dan resepsi pernikahan.

Resepsi pernikahan berlangsung keesokan harinya pada Sabtu (10/3/2023). Pada acara pesta pernikahan, berlangsung dengan semarak, digelar di rumah pengantin wanita di Kota Sinabang.

Acara prosesi pernikahan dan resepsi tersebut turut dihadiri oleh mantan Bupati Simeulue, Darmili, beserta istri, Hj.Afridawati, mantan Wakil Bupati Simeulue. Hadir juga istri Pj.Bupati Simeulue, para anggota DPRA dan DPRK serta para pejabat dari berbagai instansi.

Pasangan Candera Satya Ganda dan Nurul Nazira juga sempat diarak berkeliling kampung dengan berjalan kaki,  didampingi oleh kedua orang tua masing-masing. Setelah itu pasangan pengantin diantar masuk dan naik ke kursi pelaminan.

Pada acara tersebut, pengantin juga disambut dengan atraksi pencak silat. Berbagai menu khas dihidangkan, terutama menu lobster, menu kebesaran masyarakat Pulau Simeulue.

Turut hadir dalam prosesi itu, Ketua Fraksi Partai Aceh Tarmizi, Ketua Fraksi PAN Fuadri, Ketua Komisi III Partai Golkar Ansari Muhammad dan Anggota DPRK Simeulue, Andi Millian dan Penanggungjawab Waspada Aceh yang juga Ketua SMSI Aceh  Aldin Nainggolan.

Selain itu Sekretaris Partai Nasdem Aceh, Muslim Ayub, Kadis Pertanahanan Aceh, Sunawardi, Kepala BKKBN Aceh, Sahidal Kasri, Sekda Simeulue, Kapolres Simeulue dan tokoh Paguyuban Aceh Tenggara di Simeulue. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER