Beranda Aceh Kepala BI Aceh: Stok dan Harga Pangan di Aceh Aman Selama Ramadhan

Kepala BI Aceh: Stok dan Harga Pangan di Aceh Aman Selama Ramadhan

BERBAGI
Kepala Perwakilan BI Aceh, Achris Sarwani, saat memberikan keterangan dalam konferensi pers, Senin (5/4/2021). (foto/cut nauval d)
Kepala Perwakilan BI Aceh, Achris Sarwani, saat memberikan keterangan dalam konferensi pers, Senin (5/4/2021). (foto/cut nauval d)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, Achris Sarwani, mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir terhadap stok dan harga pangan selama Ramadhan.

Achris memastikan untuk komoditas gula di Aceh saat ini sudah mendapat pasokan sekitar 8.000 ton yang masuk melalui Belawan. Sementara itu komoditas lainnya seperti beras, daging, bawang merah dan cabai juga akan mendapatkan pasokan dari Sumatera Utara.

“Jadi, jelang Ramadhan ini, masyarakat jangan khawatir terkait stok. Masyarakat bisa berbelanja sesuai dengan kebutuhannya. Harga-harga tetap stabil, tetaplah belanja dengan bijak,” ungkapnya.

Kata Achris, BI telah mengadakan rapat koordinasi untuk melihat ketersediaan stok kebutuhan pokok dan memetakan terkait ketersediaan dan stabilitas harga pangan tersebut.

“Saat ini inflasi tetap terkendali. Meskipun ada tekanan lebih, tapi tetap terkendali. Harga pun masih wajar, tidak seperti tahun lalu. Kita yakinkan stok secara totalnya mencukupi, kami tetap pastikan agar distribusi bisa menyeluruh,” ungkap Kepala Perwakilan Bank Indonesia Aceh.

Dia mengatakan, Bank Indonesia Aceh terus berkoordinasi juga dengan Satgas Pangan dalam memastikan distributor menjual dengan harga yang wajar. (Cut Nauval Dafistri)

BERBAGI