Kasus COVID-19 Meningkat, Lokasi Wisata di Aceh Besar Ditutup, Termasuk Taman Rusa

    BERBAGI
    Karyawan Taman Rusa menjelaskan kepada pengunjung, Minggu (30/5/2021), bahwa lokasi tersebut ditutup untuk sementara waktu akibat meningkatkan kasus COVID-19 di Aceh Besar. (Foto/cut nauval dafistri)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – UntukĀ  mencegah penyebaran COVID-19 di Aceh, banyak tempat wisata yang akhirnya ditutup sementara. Salah satunya tempat wisata Taman Rusa di Aceh Besar yang berlokasi Desa Lam Tanjong, Kecamatan Sibreh.

    Penutupan tersebut dilakukan akibat meningkatnya kasus COVID-19 di Kabupaten Aceh Besar. Bahkan kabupaten ini juga telah masuki zona merah COVID-19.

    Pantauan Waspadaaceh.com, pada Minggu (30/5/2021), saat berkunjung ke Taman Rusa, lokasi tersebut sudah ditutup. Hanya tampak beberapa mobil yang mengunjungi lokasi tersebut yang akhirnya berbalik arah.

    Salah seorang karyawan Taman Rusa, Masugeng, mengatakan lokasi tersebut ditutup sejak Sabtu kemarin (29/5/2021). Penutupam itu untuk mengikuti imbauan dari Satgas karena meningkatnya kasus pandemi COVID-19 di Aceh Besar. Sementara itu, katanya, belum ada informasi kapan lokasi wisata itu boleh dibuka kembali.

    “Terimakasih sudah berkunjung ke destinasi wisata Taman Rusa, namun mohon maaf kepada ibu-ibu, bapak-bapak, bahwa sejak kemarin Taman Rusa untuk sementara ditutup. Untuk jadwal dibuka kembali belum ada informasi, namun kemungkinan dalam dua minggu ini ditutup,” tuturnya.

    Sementara itu, Nina, salah satu pengunjung yang datang bersama keluarganya dari Subulussalam, mengaku kecewa. Mereka bermaksud menikmati liburan di Taman Rusa tersebut.

    “Kami jauh-jauh dari Subulussalam mau bawa keluarga ke sini, eh ditutup. Gak tau kalo wisata ini ditutup,” katanya. (Cut Nauval Dafistri)