Senin, Juli 15, 2024
Google search engine
BerandaKapolres Sabang : Wujudkan Pemilu Damai Tanpa Intimidasi

Kapolres Sabang : Wujudkan Pemilu Damai Tanpa Intimidasi

Sabang (Waspada Aceh) – Kapolres Sabang, AKBP Syahrul, meminta kepada semua pihak terutama tokoh politik dan pimpinan partai politik untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai tanpa intimidasi.

Hal itu disampaikannya pada acara silaturahmi lintas partai politik dengan tokoh dan pimpinan partai politik di Rumoh Kaye, Sabang, Kamis pagi (13/9/2018).

Kata dia, Pemilu damai tanpa intimidasi harus bisa diciptakan masing-masing partai politik. Pimpinan parpol harus mampu mengendalikan emosional tim suksesnya sehingga tidak terjadi arogansi dan intimidasi, berujung terjadinya gesekan dan konflik antar kader partai.

Kepada penyelenggara pemilu diharapkan dapat bekerja sesuai tahapan pemilu. Demikian pula pengawas pemilu harus netral dan menegur semua parpol yang melanggar ketentuan pemilu. Menyelesaikan sengketa pemilu secara adil dan bermartabat sesuai UU Pemilu.

Walikota Sabang, Nazaruddin, mengharapkan penyelenggaraan pemilu berlangsung secara damai tanpa intimidasi dan berjalan sesuai dengan tahapan pemilu.

Dalam forum silaturahmi lintas partai itu, juga diberikan kesempatan kepada undangan untuk memberikan saran dan masukan. (b31)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER