Senin, April 15, 2024
Google search engine
BerandaKantor Bappeda Nagan Raya Terbakar, Sejumlah Dokumen Penting Jadi Abu

Kantor Bappeda Nagan Raya Terbakar, Sejumlah Dokumen Penting Jadi Abu

Nagan Raya (Waspada Aceh) – Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Nagan Raya, di Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Kamis pagi (25/4/2019), terbakar mengakibatkan sejumlah dokumen hangus menjadi abu.

Sejumlah prajurit TNI dari Kodim 0116 Nagan Raya dan anggota Polri dari Mapolres setempat, bersama petugas pemadam kebakaran, berusaha memadamkan agar kobaran api tidak meluas ke bangunan lainnya.

Satu unit armada pemadam kebakaran bersama mobil tanki air juga dikerahkan ke lokasi kejadian. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 08.30 WIB, namun sebagian gedung dan dokumen di kantor tersebut diduga sudah terbakar.

Menurut saksi, Riski, kepada Waspada menjelaskan, saat itu mereka melaksanakan apel. Setelah beberapa menit terdengar teriakan kebakaran sehingga para pegawai langsung bergegas menyelamatkan dokumen yang ada dalam gedung.

Informasi yang dihimpun Waspada di lokasi kejadian menyebutkan, musibah kebakaran diduga kuat terjadi akibat konsleting arus listrik di salah satu ruangan.

Saat kebakaran terjadi, belum banyak aparatur sipil negara yang berada di dalam kantor. Sedangkan petugas jaga malam sudah lebih dulu kembali ke rumah setelah selesai bertugas.

Kobaran api pertama kali diketahui sejumlah prajurit TNI yang bertugas di Makodim 0116 Nagan Raya, karena letaknya bersebelahan dengan kantor Bappeda. Para prajurit juga membantu memadamkan api.

Sekda Kabupaten Nagan Raya, TR Johari yang berada di lokasi kebakaran mengaku belum bisa memastikan ruangan apa saja yang terbakar di Kantor Bappeda setempat.

“Kita masih fokus selamatkan aset dan dokumen penting, apa yang bisa kita selamatkan dulu agar tidak ada aset dan dokumen negara yang terbakar,” katanya

Puluhan ASN berusaha memindahkan sejumlah barang dan dokumen guna menghindari jilatan api.

Damkar Terbalik
Satu unit mobil pemadam milik BPBD Kabuapaten Nagan Raya terbalik di sekitaran perkantoran Suka Makamue. Dalam kecelakaan tersebut sopir mengalami luka-luka dan dilarikan kerumah sakit.

Mobil tersebut digunakan untuk memadamkna kebakaran di kantor Bappeda Nagan Raya, kata Kepala BPBD Nagan Raya, Hamidi.(Cb07)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER