Rabu, April 17, 2024
Google search engine
BerandaAcehKadinsos Aceh Buka Puasa Bersama Para Lansia di UPTD

Kadinsos Aceh Buka Puasa Bersama Para Lansia di UPTD

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Guna memberikan semangat dan menyenangkan hati para Lanjut Usia (Lansia) agar dapat merasakan indahnya kebersamaan di bulan suci Ramadhan, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Aceh, Muslem Yacob buka puasa bersama para Lansia.

Acara buka puasa bersama puluhan Lansia yang ada di UPTD Rumoh Sejahtera Geunaseh Sayang (RSGS) Dinsos Aceh, berlangsung, Selasa sore (2/4/2024). Dalam buka puasa tersebut, Kadinsos didampingi Kepala UPTD RSGS, Intan Melya, serta pejabat eselon dan staf di lingkup UPTD.

Saat menghadiri buka puasa itu, Muslem mengungkapkan kebahagiannya bisa berada di tengah-tengah Lansia penghuni UPTD. Kata dia, kedatangannya di UPTD salah satu bagian dari kepedulian pimpinan kepada para Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Lansia yang ada di bawah binaannya.

Ia berharap, buka puasa bersama ini juga menjadi momen untuk sama-sama menjalin ukhuwah islamiah dan membangun kedekatan antar pegawai dan petugas dengan para PPKS Lansia.

“Kita hadir disini, memberikan kehangatan kepada para Lansia sebagai sebuah keluarga besar. Apalagi di bulan Ramadhan dimana sebagian keluarga berkumpul menikmati saat-saat Ramadhan, tentu mereka merindukan hal tersebut,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Muslem juga mengingatkan kepada Lansia agar senantiasa untuk terus meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT, meski di usia yang renta.

Ibadah yang paling utama yang harus dijaga kata Muslem adalah melaksanakan semua rukun Islam, di antaranya yang paling utama ialah ibadah shalat. Sebab kata Kadis Muslem, ibadah shalat merupakan pekerjaan yang kelak pertama sekali akan dihisab (dihitung) di hari kiamat.

“Disamping itu juga, Ibadah shalat harus dijaga dengan benar, sebagaimana kata Nabi SAW ‘jika shalatnya baik maka baiklah seluruh amalannya yang lain dan jika shalatnya rusak maka rusaklah seluruh amalannya yang lain” jadi ini penting,” tutupnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER