Beranda Aceh Jelang Pembukaan Piala Dunia, Ratusan Warga Nagan Raya Nonton Akrobat

Jelang Pembukaan Piala Dunia, Ratusan Warga Nagan Raya Nonton Akrobat

BERBAGI

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Menjelang pembukaan Piala Dunia di Qatar, ribuan warga Nagan Raya larut menonton atraksi akrobat, yang diperagakan Tgk Abdullah dari Kabupaten Aceh Utara.

Atraksi akrobat tersebut belangsung Minggu malam (20/11/2022) di Gampong Blang Ara Keude Kecamatan Seunagan Timur. Piala Dunia Qatar dibuka Minggu tengah malam.

Dalam atraksi yang mengundang penasaran penonton itu, Tgk Abdullah mempertontonkan seorang wanita yang diikat, lalu dibalut dengan kain, persis seperti balutan pocong.

Setelah seluruh anggota tubuhnya diikat, lalu Tgk Abdulllah menanyakan beberapa warna baju penonton kepada wanita itu. Dengan tepat, wanita itu menjawab warna baju penonton dengan benar.

Hal itu menjadi penasaran ratusan penonton, sehingga Tgk.Abdullah mengatakan, itu adalah sebuah atraksi sebagai hiburan, dan jangan terlalu dipercaya.

Selain mempertontonkan wanita yang diikat serta dibalut dengan kain hitam,Tgk Abdullah juga menghibur penonton dengan seekor ular yang disimpan dalam tong miliknya. Di tengah penonton sedang terhibur dengan atraksi dan gaya bahasanya itu, Tgk Abdullah juga mempromosikan sejumlah obat sakit pinggang dan obat sakit gigi kepada penonton.

Sementara itu Anshar penonton menyebutkan, atraksi akrobat itu sangat menghiburnya. Apalagi pertunjukan seperti itu telah lama tidak dia tonton.

“Malam ini bertepatan dengan pembukaan piala dunia tepatnya di Qatar pada pukul 23.00 WIB. Atraksi ini untuk menunggu pembukaan piala dunia, sehingga tidak ngantuk,” katanya. (*)