Minggu, April 14, 2024
Google search engine
BerandaJelang Meugang Ramadhan, Harga Daging Sapi Mulai Naik

Jelang Meugang Ramadhan, Harga Daging Sapi Mulai Naik

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Menjelang meugang bulan Ramadhan, harga daging sapi mulai bergerak naik di wilayah Banda Aceh dan sekitarnya.

Dari pantauan Waspadaaceh.com, Sabtu (20/3/2021), tercatat harga daging sapi di pasar H. Bit Daging di jalan T. Iskandar, Beurawe Banda Aceh, mengalami kenaikan.

Harga daging sapi di pasar tersebut, baik sapi lokal ataupun sapi yang didatangkan dari luar kota, pada bulan sebelumya dijual dengan harga Rp120 ribu hingga Rp130 ribu/Kg. Tapi sekarang menjelang Ramadhan harganya berangsur naik menjadi Rp140 ribu hingga Rp150 ribu/Kg.

Mala, salah seorang pembeli mengeluhkan naiknya harga daging sapi saat ini. Kata dia, sekarang saja harga daging sudah naik, apalagi nanti menjelang hari meugang puasa, yang sudah menjadi tradisi masyarakat Aceh. Harga daging bisa lebih tinggi lagi, katanya.

“Iya harga daging sapi naik, mungkin saya hanya membeli setengah kilogram saja. Untuk tambahan saya akan masak ayam potong atau bebek saja,” ujarnya.

Kepada Waspadaaceh.com, Sabtu (20/3/2021), Fahmi, pedagang daging sapi di Jalan T. Iskandar, Banda Aceh, mengatakan, harga daging sapi dibanding sebelum COVID-19 tidak setinggi sekarang. Saat ini karena menjelang bulan Ramadhan, harga daging sapi juga semakin meningkat.

“Harga daging sapi memang makin naik, apa lagi mendekati bulan puasa. Saat ini saja harga daging Rp140.000 hingga Rp150.000/Kg. Padahal sebelumnya hanya Rp120.000-Rp130.000/Kg. Mungkin mendekati hari meugang beberapa hari lagi harga daging bisa mencapai Rp180.000,” tuturnya di lokasi pasar daging tersebut.

Fahmi juga menambahkan bahwa harga daging sapi lokal dan yang didatangkan dari luar kota Banda Aceh juga sama harganya. (Fanz)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER