Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaJajal Paralayang, Mawardi: Ladong Potensial Jadi Lokasi Wisata

Jajal Paralayang, Mawardi: Ladong Potensial Jadi Lokasi Wisata

Aceh Besar (Waspada Aceh)– Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, mencoba olahraga dirgantara paralayang bersama Danlanud Iskandar Muda, Kolonel Pnb Hendro Arief Herianto, di kawasan Ladong, Kecamatan Krueng Raya, Aceh Besar, Kamis (25/4/2019).

Olahraga memanfaatkan tenaga angin dan menggunakan parasut ini kerap diperlombakan dalam ajang PON, Sea Games, Asian Games, bahkan Olimpiade.

Mawardi Ali terbang bersama instruktur paralayang Letkol Kal T.U Bukit dari ketinggian 200 meter di atas permukaan laut.

“Olahraga ini, sangat berpotensi untuk dikembangkan, agar bisa menarik wisatawan domestik, maupun internasional. Pemandangan dari atas sangat indah, amazing, akan kita kembangkan,” ungkap Mawardi.

Menurutnya, lokasi Ladong nantinya direncanakan menjadi tempat wisata paralayang. Dia juga terkesan dengan pandangan dari atas yang terlihat sangat indah.

“Tempat ini bisa menjadi smile hill, karena semua orang melihat keindahan pemandangan dari atas sini, pasti akan tersenyum,” ujarnya.

Mawardi juga menambahkan, bahwa tempat itu juga nantinya akan menjadi salah satu venue Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024, cabang olahraga paralayang dan gantole.

Danlanud Iskandar Muda, Kolonel Pnb Hendro Arief Herianto mengapresiasi Bupati Aceh Besar yang telah bersedia mencoba olahraga yang cukup memacu adrenalin ini.

Dia menjelaskan, untuk bisa menjajal paralayang, penerjun harus lebih dulu melakukan beberapa persiapan, baik alat maupun fisik.

Untuk bisa lepas landas pun, penerjun harus lebih dulu mencapai ketinggian yang cukup, biasanya dari lereng bukit atau gunung.

“Penerjun juga harus melakukan pemanasan dengan peregangan tubuh, dan mental juga harus kuat,” ujarnya.

Di sela-sela itu dia juga memuji. “Pak Mawardi ini orangnya cukup berani, ya kalau takut sedikit, wajar karena baru pertama,” katanya.

Hendro juga menambahkan, bahwa dengan kondisi alam yang sangat strategis, dengan perhatian dari pemerintah, Aceh Besar bisa mencetak atlet-atlet paralayang agar bisa berlaga di kejuaraan nasional, bahkan internasional. (Fuadi)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER